Gambar MPM Seminarkan Quo Vadis Masjid

MPM Seminarkan Quo Vadis Masjid

UIN Online – Pelaksanaan mukhtamar II Mahaiswa Pecinta Masjid (MPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dirangkaikan dengan seminar peradaban Islam dengan tema ‘Quo Vadis Masjid’ yang berlangsung di Auditorium Kampus II Samata-Gowa. Kamis, kemarin

Dalam pelaksanaan seminar ini panitia menghadirkan tiga pemateri yaitu Prof Dr Mardan M Ag, dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Prof Dr Arifuddin Ahmad M Ag, dekan Fakultas Ushuluddin dan Fhilsafat (FUH), dan Abbas Baco Miro Lc MA, Mudrid Tahfidzul Quran Al Birr Makassar.

Sementara itu seminar ini membahas mengenai hakekat masjid dalam perspektif al quran seperti yang dijelaskan oleh Prof Dr Mardan M Ag dekan FAH.

“Masjid yang dibangun atas dasar takwa akan mampu memberikan ketenangan dan ketenteraman para pengunjung dan lingkungannya,” tutur Prof Mardan saat menyampaikan materi.

Tambahnya dekan FAH bahwa peran masjid sebagai tempat ibadah, pendidikan, dan wadah pembinaan olehnya dalam perspektif historis, masjid sebagai wadah membangun peradaban islam.

Previous Post DWP Pascasarjana Adakan Diskusi Terbatas Tentang Perempuan dan Pendidikan
Next Post Ikuti FGD Penyusunan Kurikulum, Wadek l FSH Harap Sistem Pendidikan yang Adaptif