Gambar Meningkatkan Pembinaan Karakter, 10 Dosen FAH UIN Alauddin Mengikuti ToT Mentor CBT

Meningkatkan Pembinaan Karakter, 10 Dosen FAH UIN Alauddin Mengikuti ToT Mentor CBT

UIN Alauddin Online- Dosen Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti Training of Trainer (TOT Mentor Character Building Training (CBT) angkatan ke-VII yang diselenggarakan oleh Ma'had Al-Jami'ah.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni pada 4-5 Desember 2023 yang berlangsung di gedung CBP lantai 2 UIN Alauddin Makassar. Terdapat 10 orang dosen perwakilan Fakultas Adab dan Humaniora yang aktif mengambil bagian pada ToT tersebut.

Adapun peserta perwakilan Fakultas Adab dan Humaniora yang mengikuti pelatihan tersebut, ialah;
1. Dr. H. Dahlan, S.S.,M.Hum
2. Helmi Syukur, S.Pd.I.,M.Pd
3. Dr. Hj. Nahdiyah,S.S.,M.Pd
4. Himayah, S.Ag.,S.S.,M.Pd
5. Mastanning, S.Hum.,M.Hum
6. Aksa,S.Pd.,M.Pd
7. Marni,S.Ip.,M.I.P
8. Nur Ahsan Syukur, S.Ag.,M.Hum
9. Nasrullah, S.I.P.,M.I.P
10. Waode Surya Darmadali,M.Hum

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh direktur Ma'had Al Jami'ah yakni Prof. Dr. Syahruddin Usman, M.Pd sekaligu memberikan materi pembekalan kepada para mentor terkait pendampingan dan pembinaan terhadap mahasiswa yang akan mengikuti CBT.

Kegiatan ini dirancang untuk melatih dan mempersiapkan dosen sebagai mentor yang dapat memberikan pendampingan dan pembinaan kepada mahasiswa yang akan mengikuti program CBT.

Salah satu panitia pada acara tersebut mengungkapkan bahwa partisipasi dosen dalam pelatihan mentor CBT merupakan langkah penting untuk memastikan kualitas pendidikan yang holistik bagi mahasiswa,

"Ini adalah komitmen kami untuk terus meningkatkan pembinaan karakter dan pembelajaran yang tidak hanya akademis tetapi juga berorientasi pada pengembangan pribadi mahasiswa," ujarnya.

Keterlibatan dosen dalam pengembangan karakter mahasiswa merupakan salah satu metode strategis dalam menyiapkan generasi yang berkualitas dan berintegritas di masa depan. 

Untuk informasi terkini terkait kegiatan Fakultas Adab dan Humaniora silahkan kunjungi link berikut:  https://fah.uin-alauddin.ac.id/berita-19838-10-dosen-fakultas-adab-dan-humaniora-ikuti-pelatihan-mentor-cbt

Previous Post Mahasiswa UIN Makassar Jadi Pembicara Pada Halal Tourism
Next Post Dr. Kaswad Sartono: Ilaikal Mashir, kita akan kembali ke titik semula.