Gambar Meningkatkan Mutu Pendidikan, FAH UIN Alauddin Makassar Gelar Audit Mutu Internal

Meningkatkan Mutu Pendidikan, FAH UIN Alauddin Makassar Gelar Audit Mutu Internal

UIN Alauddin Online- Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar gelar kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang berlangsung di ruang senat FAH, Senin (04/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan FAH, termasuk Dekan Fakultas, Wakil Dekan, Ketua dan Sekertaris Prodi, Auditor, serta unsur pimpinan lainnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh dekan Fakultas Adab dan Humaniora yakni Dr. H. Barsihannor, M.Ag., yang menyoroti terkait urgensi dokumen sistem penjaminan mutu internal dalam proses akreditasi,

"Harus diketahui bahwa Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) menjadi fokus utama dalam asesor BAN PT, maka dari itu kelengkapan dokumen dari setiap prodi sangat krusial dalam proses AMI," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa auditor tiap prodi harus melakukan penelusuran terhadap bukti-bukti yang terdokumentasi.

Selain itu Ketua Auditor Fakultas Adab dan Humaniora Dr. Andi Halimah, M.Pd mengatakan bahwa dalam proses AMI Auditor tidak sekedar mencari kesalahan akan tetapi memastikan kesesuaian bukti yang ada,

"Tujuan dari AMI adalah memastikan bahwa sistem manajemen yang diterapkan oleh fakultas dan program studi telah memenuhi standar yang telah ditetapkan, sejalan dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku," tuturnya.

Proses AMI ini dijadwalkan akan berlangsung hingga 14 Desember 2023 mendatang. Kegiatan ini menjadi moment penting bagi fakultas untuk mengevaluasi dan memastikan bahwa sistem yang diterapkan telah sesuai dengan standar yang diharapkan, menggarisbawahi komitmen mereka terhadap mutu pendidikan.

Kegiatan ini juga merupaka upaya kolaboratif antara pimpinan, auditor, dan seluruh elemen terkait untuk memastikan kualitas pendidikan yang berkesinambungan di UIN Alauddin Makassar.

Dengan semangat evaluasi yang konstruktif, diharapkan hasil dari AMI ini akan menjadi landasan bagi peningkatan mutu pendidikan di masa mendatang. More info: https://fah.uin-alauddin.ac.id/berita-19779-dekan-fakultas-adab-dan-humaniora-membuka-pelaksanaan-audit-mutu-internal-2023

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen