Gambar Melalui Rapat Pleno, HMJ Ilmu Hukum UIN Alauddin Tingkatkan Kinerja Lembaga

Melalui Rapat Pleno, HMJ Ilmu Hukum UIN Alauddin Tingkatkan Kinerja Lembaga

UIN Alauddin Online - Dalam rangka meningkatkan kinerja lembaga, Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum (HMJ-IH) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menggelar Rapat Pleno.

Kegiatan itu bertajuk "Evaluasi Peran dan Tanggung Jawab Pengurus Demi Menjaga Progresifitas dan Kolektifitas Lembaga", dilaksanakan di Moncongloe Kabupaten Maros pada Minggu (11/07/2021).

Sebanyak 61 pengurus HMJ-IH dan Tiga Demisioner HMJ-IH selaku Sterring Comite hadir dalam kegiatan itu.

Ketua Umum HMJ-IH, Muh. Aqil Al-waris mengatakan, HMJ-IH tetap berkomitmen mempertahankan Progresifitasnya untuk kemajuan jurusan dan kampus.

"HMJ Ilmu Hukum hari ini tetap menunjukkan tajinya sebagai salah satu himpunan yang paling progresif yang ada di UIN Alauddin," katanya.

Menurut Mahasiswa Angkatan 2018 itu, hal tersebut ditandai dengan banyaknya program kerja yang terlaksana dan berpengaruh dalam kemajuan jurusan dan kampus.

Selain itu, terlibatnya segala elemen yang ada di ilmu hukum, inovasi-inovasi baru dalam menjalankan lembaga, dan media yang maju.

Lebih lanjut, ia membeberkan sebesar dan seprogres apapun sebuah lembaga, harus ada evaluasi sebagai acuan untuk menjadi lebih baik.

"Tetapi, sebesar dan seprogres apapun yang kita kerjakan, kita juga perlu evaluasi, melihat kekurangan yang perlu diperbaiki dan menjadi acuan kita menjadi lebih baik kedepannya," tutupnya.
Senada dengan itu, Demisioner Ketua HMJ-IH Ahmad Rahmat mengungkapkan bahwa HMJ-IH sangat produktif dan tidak melupakan kultur yang ada di jurusan Ilmu Hukum.

"Kepengurusan saat ini sama sekali tidak mengalami degradasi melainkan semakin progres, karna hasil sidang pleno tadi kita saksikan sama-sama sudah banyak program kerja yang terlaksana dan program kerja yang terlaksana itu ku pikir sangat produktif, sembari itu juga pengurus HMJ-IH tetap tidak melupakan kultur yang ada," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) itu berpesan, semua pengurus harus sama-sama  berkomitmen untuk melaksanakan tanggung jawab secara kolektif. 

"Esensi dari sidang pleno adalah mengevaluasi untuk dijadikan sebagai bahan refleksi bersama agar kedepannya lebih progres lagi," ujarnya.

Sementara itu Ketua Paniti
Muhammad Fadil mengatakan, Rapat Pleno adalah sebagai bentuk kerinduan HMJ-IH pada beberapa pengurus yang kurang aktif. 

"Teman-teman yang telah mendapatkan SP jangan berkecil hati, karena rapat pleno ini adalah bentuk kerinduan HMJ pada beberapa pengurus yang kurang aktif, untuk merangkul kembali beberapa itu," tuturnya.

Previous Post HMJ Hubungan Internasional UIN Alauddin Gelar LDKM Bagi Mahasiswa Baru
Next Post Prodi Hubungan Internasional UIN Alauddin Sukses Gelar Seminar Hasil Penelitian KKL