Gambar Mahasiswa UIN Makassar Juara 1 Kompetisi Business Case Nasional Kalla Future Leader

Mahasiswa UIN Makassar Juara 1 Kompetisi Business Case Nasional Kalla Future Leader

UIN Alauddin Online - Muh. Almahdi Ridwan, Mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI, berhasil mengharumkan nama almamater UIN Alauddin Makassar.

Mahasiswa semester VI ini meraih prestasi gemilang sebagai Juara 1 dalam Kompetisi Business Case Nasional Kalla Future Leader 2024.

Muh. Almahdi Ridwan, dibimbing langsun Dosen Prodi Akutansi, Suhartono, S.E., M.Si., Ak., CRBAP., CIAE., CISA.

Juara 1 ini diraih setelah mengalahkan 200 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi termasuk UI, ITB, UGM, UNHAS, Telkom Bandung, Unnes, UNM, UMI, PNUP, dan Kalla Institute.

Grand final diadakan di NIPAH Park dengan berbagai kegiatan menarik seperti K-Camp, pembagian tim, kompetisi di lokasi, kunjungan ke unit bisnis KALLA, pendampingan ahli, workshop, sesi COO talks, gala dinner, hingga presentasi final. 

Muh. Almahdi Ridwan mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya. 

"Kalla Future Leaders adalah kompetisi yang luar biasa untuk mengasah keterampilan problem solving dan memberikan kesempatan bagi kami untuk memecahkan kasus bisnis nyata, serta mendapatkan pengalaman berharga dengan bertemu mahasiswa terbaik dari berbagai kampus," ujar Muh. Almahdi.

Menurut Muh. Ilhamsyah Ekaputra, Talent Management & Culture Department Head KALLA, KFL adalah ajang untuk menguji kemampuan analisis bisnis dan menawarkan pengalaman langsung berinteraksi dengan unit-unit bisnis KALLA. 

"Kompetisi ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan fresh graduate untuk mengembangkan keterampilan dan meraih pengalaman berharga," jelasnya.

Ketua Prodi Akutansi, Dr Lince Bulotoding menyampaikan ucapn selamat, menurutnya pencapaian mahasiswanya ini membuktikan bahwa mahasiswa UIN Alauddin Makassar mampu bersaing dan unggul di tingkat nasional, serta memberikan inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berprestasi.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo