Gambar Mahasiswa UIN Alauddin Peringkat II di Pilmapres AIPTKMI Regional Timur

Mahasiswa UIN Alauddin Peringkat II di Pilmapres AIPTKMI Regional Timur

UIN Alauddin Online - Mahasiswa UIN Alauddin Makassar meraih peringkat II di Pemilihan Mahasiswa Kesmas Berprestasi  (Pilmapres) Asosiasi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) Regional Timur Indonesia Tahun 2023.

Adalah Ilham, Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Angkatan 2021. Ia berhasil meraih peringkat tersebut dari persaingan yang cukup ketat.

Ia menjelaskan, kegiatan diikuti oleh perguruan tinggi dan sekolah tinggi kesehatan se-Regional Timur Indonesia pada 12 September 2023. Kemudian disusul  pengumuman di Ruang Prof Hardjoeno Sekolah Pascasarjana Unhas pada 16 September 2023.

"Persaingannya sangat ketat dan benar-benar membutuhkan perjuangan yang luar biasa. Melalui penelitian dan gagasan kreatif serta capaian prestasi unggul," kata Ilham.

Pada kesempatan yang sama, ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantunya menyabet prestasi ini, baik dari segi materi maupun non materi.

Selain itu ia berharap, raihannya ini bisa menjadi pembakar semangat bagi seluruh mahasiswa UIN Alauddin Makassar untuk terus memacu semangat dalam membangun citra positif kampus.

"Ucapan terima kasih kepada pihak jurusan atas arahan dan dukungan penuhnya, terutama kepada bapak Majid HR Lagu selaku Kajur. Kepada Rekan Berlian dan ibu Yessi Kurniawati SKM M Kes, yang membimbing pada penyusunan gagasan kreatif, serta kepada semua pihak yang terlibat dalam penelitian gender dan disabilitas," tuturnya.

"Pesan saya kepada semua mahasiswa ayo kita selalu semangat dalam mengharumkan Almamater Hijau kita," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Peringkat I Pilmapres AIPTKMI Regional Timur adalah Muhammad Yudhi Styra AM dari FKM Unhas, Wa Ode Nur Aisyah dari Universitas Halu Oleo, Kendari sebagai Peringkat III, Fitriani dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makassar sebagai Peringkat IV, serta Peringkat V diraih Nur Ilmi Harun dariUniversitas Pancasakti Makassar.

Previous Post Optimis Akreditasi Unggul, Prodi Jurnalistik Laksanakan Karantina Borang
Next Post Prodi Keperawatan Adakan Kuliah Pakar Bahas Peran dan Kompetensi Perawat K3 di Perusahaan