Gambar Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika Raih Medali Emas

Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika Raih Medali Emas

UIN Alauddin Online - Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar berhasil meraih medali emas dalam Event Kompetisi Nasional. Jumat (19/02/21)

Kegiatan ini bernama Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang dibawahi langsung oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang berpusat di Medan.

Event ini dilakukan Secara online melalui website cbt.posi.sch yang melibatkan hampir semua kampus dan diikuti oleh ribuan mahasiswa seluruh Indonesia

Mahasiswa Tersebut diantaranya Fatiha Rahmasari Peraih Medali Emas, Hartini R Peraih Medali Perak, Tamsil, Sriwahyuni, Sopyana, A. Ansal, Reski Wahyudi S yang masing-masing meraih Medali Perunggu

Salah satu Mahasiswi peraih medali emas Fatihah Rahmasari ini mengatakan kegiatan ini ia ikuti berdasarkan informasi dari teman angkatan di jurusan.

“Ikut kegiatan ini disaranin sama temen seangkatan sih, untuk persiapansaya cuma latihan ngerjain soal semacam sbmptn dan soal olimpiade,” Ungkapnya.

Ia juga menyarankan agar mahasiswa lain juga mencoba untuk ikut dalam event nasional seperti ini agar mampu mengasah kemampuan atau bahkan dengan ikut dalam berbagai kegiatan positif lainnya.

“Saran buat junior atau pun teman teman bisalah coba coba ikut event nasional seperti ini agar bisa mengasah kemampuan dibidang tersebut atau kalo gak ikut event gituan bisalah cari freelance ngajar di suatu bimbel yang seperti saya lakukan intinya sih gimana cara nya agar kemampuan di bidang fisika ini tdk terkikis,” lanjut Mahasiswa peraih mendali.

Ketua Jurusan Pendidikan Fisika, Rafiqah berharap agar mereka yang meraih medali tidak mudah berpuas diri dan terus meningkaykan prestasinya serta dapat memotivasi Mahasiswa yang lain

“Sebagai ketua jurusan,harapan saya agar mereka yang memperoleh medali tidak mudah untuk berpuas diri dan terus berupaya untuk dapat meningkatkan prestasinya serta dapat juga memotivasi teman-temannya untuk berani berkompetisi,karena yang diharapkan bukan pada perolehan medalinya, tetapi pembelajaran dan pengalaman yang diperoleh dari setiap kompetisi,” Ucapnya.

Lanjut, ia menambahkan Saran agar mahasiswa selalu update informasi dimasa pandemik mengingat banyak sekali event-event yang dilaksanakan secara online.

“Saran saya buat mahasiswa agar selalu update informasi apalagi di masa pandemi sekarang banyak sekali event-event yang dilaksanakan secara online sehingga memudahkan mahasiswa untuk dapat mengikutinya. Selain itu juga dapat mengoptimalkan jejaring dalam hal pertukaran informasi mengenai event lokal maupun nasional dengan sesama mahasiswa baik teman sejawat maupun rekan mahasiswa di universitas lain.” Tutupnya.

Previous Post UIN Alauddin dan UNU Gorontalo Teken Kerjasama Program Pascasarjana
Next Post UKM LIMA Gelar Musyawarah Anggota