Gambar Mahasiswa KKN-DK Kabupaten Sinjai Gelar Festival Anak Saleh

Mahasiswa KKN-DK Kabupaten Sinjai Gelar Festival Anak Saleh

UIN Online – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dari Kampung (DK) Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai melaksanakan Festival Anak Saleh. Kegiatan tersebut digelar di Masjid Nurul Da’wa. Sabtu (03/04/2021)

Dalam kegiatan tersebut dilakukan beberapa perlombaan diantaranya, Lomba Adzan, dai cilik, hafalan surah pendek, hafalan do’a harian dan peraktek sholat. 

Koordinator Desa (Kordes) Sahril mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan ketaatan beragama anak-anak di Kelurahan Sangiasseri dan lebih memasyarakatkan kegiatan-kegiatan yang berbau keagamaan.

Dengan adanya kegiatan ini, Ia juga berharap kegiatan keagamaan dapat diprioritaskan oleh masyarakat, terlebih lagi bulan suci ramadhan akan tiba. "Semoga masyarakat memassive kan kegiatan religi, apalagi sudah dekat bulan puasa," ucapnya.

Lurah Sangiasseri Akmal SE juga berharap  anak-anak kelurahan Sangiasseri untuk lebih memperbanyak melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan sehingga kegiatan keagamaan kembali digandrungi oleh masyarakat kelurahan Sangiasseri.

“Sehingga TKA-TPA yang ada di Kelurahan Sangiasseri ini bisa lebih diramaikan lagi,” ucapnya.

Previous Post Rektor UIN Alauddin Kukuhkan 1382 Wisudawan Angkatan 89
Next Post UIN Alauddin Jalin MoU dengan MUI Sulsel, PWNU Sulsel, PW Muhammadiyah Sulsel, DPP IMMIM dan UNISMUH