Gambar Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Lakukan Penelitian di UMI Makassar

Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Lakukan Penelitian di UMI Makassar

UIN Alauddin Online - Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Mutiara Cahya Maulidya melakukan penelitian tentang persepsi pemustaka terhadap layanan Aussie Banget Corner, di Perpustakaan Utsman Bin Affan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Rabu 12 Juni 2024.

Dalam penelitiannya, Mutiara berfokus pada bagaimana pengguna perpustakaan menilai dan memanfaatkan layanan khusus yang disediakan oleh perpustakaan tersebut.

Ia mengungkapkan, penelitian ini bertujuan untuk memahami sejauh mana layanan Aussie Banget Corner telah memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pemustaka.

"Layanan ini unik dan inovatif, saya ingin mengetahui bagaimana respon pemustaka terhadap keberadaan layanan ini, serta mencari tahu apa saja yang bisa ditingkatkan agar lebih bermanfaat bagi pengguna," ucapnya.

Lebih lanjut, Mutiara menuturkan bahwa dalam proses penelitiannya, Ia menggunakan metode survei dan wawancara dengan pemustaka yang memanfaatkan layanan Aussie Banget Corner. 

Ia berharap penelitian ini bisa berhasil dan memberikan manfaat bagi pembaca.

"Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas, mengenai persepsi pengguna dan memberikan rekomendasi yang konstruktif bagi perpustakaan, dalam mengembangkan layanan serupa di masa mendatang," Ia mengakhiri.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo