Gambar Mahasiswa FEBI UIN Alauddin Sabet Juara III Accounting Writing Competition di Unhas

Mahasiswa FEBI UIN Alauddin Sabet Juara III Accounting Writing Competition di Unhas

UIN Alauddin Makassar - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar Urisnawati Rusli dan Sanunggarah Talaohu meraih prestasi dalam Accounting Writing Competition, Selasa (14/09/2021).

Mahasiswa angkatan 2018 dan 2019 itu meraih juara III di ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Akuntansi Nasional yang diselenggarakan Ikatan Mahasiwa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas).

Menurut Urisnawatu Rusli pencapaian itu didapatkan setelah mengirim karya tulis ilmiah berupa essai dengan judul Insentif Pajak: Sebagai Ikhtiar dalam Mengantisipasi Degradasi Ekonomi UMKM Pada Era Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Sekretaris Umum HMJ Akuntansi itu menjelaskan solusi yang digagas dalam esai ini adalah KOBAR SAPA merupakan akronim dari Ekonomi Bangkit Bersama Pajak. 

"Kami menganggap sosialisasi yang dilakukan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) tidak memberikan edukasi secara merata terhadap masyarakat," katanya. 

Oleh karena itu, lanjut Urisnawati Rusli sebagai tindak lanjut dari kebijakan insentif pajak yang digunakan penulis sebagai ikhtiar 
mengantisipasi degradasi ekonomi UMKM.

"KOBAR SAPA hadir dengan kobaran 
semangat untuk lebih dekat menyapa masyarakat dalam memberi edukasi terkait insentif pajak," ucapnya.

Terakhir, Ia menyampaikan hasil yang diharapkan dari program ini adalah mampu menambah pengetahuan dan kesadaran tentang Pajak UMKM yang selama ini masih dianggap sulit.

Previous Post HMJ Matematika FST UIN Alauddin Sukses Gelar Ajang Kompetisi Matematika Nasional Secara Virtual
Next Post HMJ Pendidikan Fisika UIN Alauddin Gelar Seminar Kegamaan ‘Surga dan Nerakamu Ada di Ujung Jempolmu’