Gambar Mahasiswa Ekis Ikut Pelatihan Test Toefl di Pusat Bahasa UIN Makassar

Mahasiswa Ekis Ikut Pelatihan Test Toefl di Pusat Bahasa UIN Makassar

UIN Alauddin Online - Sejumlah Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam mengikuti Pelatihan Test Toefl di lab Bahasa Arab Perpustakaan UIN Alauddin, Senin, 22 April 2024.

Pelatihan ini dilaksanakan oleh Pusat Bahasa UIN Alauddin dengan tujuan untuk mencapai pengetahuan dan nilai yang baik saat melakukan test Toefl yang dilaksanakan setelah mengikuti lima hari pelatihan.

Pelatihan Test Toefl mulai dari Structure, Listening, Reading yang tiap harinya akan di pelajari skill dari materi tersebut tentunya dengan menarik yang diajarkan oleh beberapa dosen ahli dibidangnya masing-masing.

Pada materi Structure yang dibawakan oleh Hasriani menyampaikan bahwa pelatihan Toefl ini kita hanya diajarkan tips dan trik untuk menjawab soal-soal dalam Test Toefl dengan mudah dimengerti dalam waktu yang terbatas. 

Menurut Hasriani,  perlu mempelajari bahasa asing karena merupakan penghubung komunikasi dan relasi dengan orang lain. Kemudian, materi kedua yang dibawakan oleh Miss Nisa tentang Listening tentunya juga tidak kalah menarik kita secara langsung mempraktikkan skill yang ada dalam Listening yang baik dan benar. 

Setelah itu dilanjutkan dengan Materi ketiga yaitu Reading yang juga secara langsung dipelajari mengenai skill dalam menyelesaikan soal-soal reading.

Ramdani Nur sebagai salah satu mahasiswa Prodi Ekonomi Islam yang mengikuti Pelatihan Test Toefl berharap dengan adanya pelatihan ini mampu memudahkan dan menambah pengetahuan mahasiswa ketika ingin melakukan test toefl  dan harapannya semoga program ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan lebih kepada mahasiswa(i) lulusann UIN Alauddin Makassar.

Disamping itu Ketua Jurusan Ekonomi Islam Sirajuddin berharap Mahasiswa(i) yang mengikuti Pelatihan Test Toefl benar-benar mengikuti dengan baik agar pengetahuan yang di ajarkan dapat diterapkan.

“Apalagi saat ini Test Toefl itu sangat penting digunakan sebagai salah satu persyaratan ujian hasil bagi mahasiswa prodi Ekonomi Islam khususnya dan juga dapat dipergunakan di dunia kerja yang berkepanjangan,” katanya.

Previous Post Seminar Hypnoteaching HMJ MPI Angkat Tema Guru Cerdas Siswa Berkualitas
Next Post Melalui Falak Fair ke-8, Prodi Ilmu Falak Ajak Mahasiswa Melek Digital