Gambar Mahasiswa AFI Sambut Hari Filsafat Sedunia dengan Teatrikal

Mahasiswa AFI Sambut Hari Filsafat Sedunia dengan Teatrikal

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar menyambut  Hari Filsafat Sedunia dengan menyelenggarakan teatrikal mengelilingi Kampus II. Rabu (20/11/2019).
Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa AFI. Selain melakukan teatrikal, mereka juga membagikan selebaran terkait rangkaian kegiatan Hari Filsafat Sedunia yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga di bulan November tepatnya pada 21 November 2019.
Dengan membawa slogan bertuliskan, “Menyadari Tuhan dalam Filsafat” dan “Kata Bijak Adalah Perlawanan.” Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan membumikan filsafat di kalangan masyarakat kampus UIN Alauddin Makassar.
Ketua HMJ Aqidah dan Filsafat Islam, Adrian Khaeruddin menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana masyarakat
Aqidah dan Filsafat Islam bisa menyukseskan dan merayakan Hari Filsafat Sedunia.
“Kegiatan ini merupakan tanggung jawab kami sebagai mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam yang memilki kepedulian dalam melanggengkan tradisi intelektual yakni, tradisi filsafat,” ujarnya.
Sekertaris Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam, Febrianto Syam berharap, teatrikal ini tetap berlanjut bukan hanya setiap tahunnya tetapi juga setiap bulan bahkan kapan saja.
“Kami berharap mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam harus tetap menampilkan karya-karya yang berbau filsafat baik itu filsafat islam ataupun umum,” paparnya.
Senada dengan itu, Ketua Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam, Andi Nurbaety berharap dari segenap elemen filsafat yang terpenting adalah selalu berpikiran terbuka.
“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini menjadikan kita selalu open minded, yang artinya selalu bisa melihat segala sesuatu dari berbagai sisi dan menjadi orang yang lebih bijak,” pungkasnya.
Previous Post Meraih Fitrah di Tengah Pandemi, Jadi Tema Halal Bihalal FTK UIN Alauddin
Next Post Prof Thib Raya Jelaskan Esensi Taubat dan Istigfar di Halal Bi Halal FAH UIN Alauddin