Gambar KOPMA UIN ALAUDDIN REBUT PIALA MARKETING se-INDONESIA

KOPMA UIN ALAUDDIN REBUT PIALA MARKETING se-INDONESIA

UIN ONLINE – Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar kembali menorehkan catatan emas. Unit Kegiatan Mahasiswa (KOPMA) Meraih juara satu pada cabang lomba marketing pasca Jambore Koperasi Nasional. Kegiatan ini diikuti 32 Universitas se-Indonesia yang berlangsung di UIN Maliki Malang. Senin (17/06).

KOPMA UIN mengutus dua tim, masing-masing tim terdiri dari empat orang. Kedelapan orang tersebut adalah Rokip Andini jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Muh. Faqih (BSA), Ashar Yusriadi jurusan ilmu Politik (IP), Muh. Ikhsan Alif Jurusan Manajemen, Hasmita jurusan Manajemen, Nurhikmah jurusan Ekonomi Islam, Kamelia jurusan Ekonomi
Islam dan Nursyam jurusan akuntasi. Lomba yang berlangsug dari tanggal 6 sampai 9 juni 2013 di Bumi perkemahan Codong Rambo ini, memiliki empat cabang lomba. Adapun ke empat lomba itu adalah Marketing, Festifal seni, cerdas cermat dan stand up comedy.

Ketua umum UKM KOPMA mengatakan bahwa, lomba adalah cara mendidik kader untuk memiliki rasa kepemilikan terhadap lembaga. “Ketika Anggota mengikuti sebuah perlombaan, kemudian kita percayakan nama besar KOPMA dan UIN Alauddin maka mereka akan belajar bertanggung jawab atas kepercayaan itu. Sehingga akan tumbuh rasa kepemilikan terhadap lembaga,” ungkapnya.

Rokip Andini mengaku senang mengikuti lomba ini. “ saya sangat senang mengikuti lomba ini. Kami bisa menambah wawasan dan menjalin silaturahmi serta berpartisi dalam kegiatan
Nasional” Ungkap mahasiswa yang juga menjabat sebagai Kepala bidang Pengembangan
Sumber Daya Anggota. “saya berharap tahun depan bisa ikut lagi dengan mendapat
bantuan dan dukungan langsung dari birokrasi,”tambahnya.

Previous Post Seminar Umum HMJ KPI Bahas Perempuan dan Seksualitas Politik
Next Post UIN Alauddin Makassar Gelar Rakor, Bahas Strategi Seleksi PMB TA 2025/2026