Gambar Kolaborasi HMJ Ilmu Komunikasi, IMIKI PPT UIN Alauddin Sukses Gelar Desa Binaan

Kolaborasi HMJ Ilmu Komunikasi, IMIKI PPT UIN Alauddin Sukses Gelar Desa Binaan

UIN Alauddin Online - Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Pengurus Perguruan Tinggi (PPT) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar sukses menggelar Desa Binaan yang dilaksanakan pada 8-10 Oktober 2021 di Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng, Gowa.

Kegiatan Desa Binaan ini mengangkat tema “Membangun Komunikasi Efektif Melalui Media Komunikasi”.

IMIKI PPT UIN Alauddin Makassar sudah kedua kalinya mengadakan kegiatan di lokasi yang sama dan juga berkolaborasi dengan dua lembaga lainnya yakni HMJ Ilmu Komunikasi dan Creativity of Science Communication (CROSS ON).

Ketua Umum IMIKI PPT UIN Alauddin Makassar Dimas Ananda mengatakan kegiatan ini sesuai persiapan dan mengalami peningkatan.

“Kegiatan Desa binaan kali ini cukup banyak sesuai dengan apa yang dipersiapkan, namun yang menjadi tantangan adalah bagaimana meningkatkan rasa awareness atau ketertarikan dalam jumlah besar pada masyarakat dengan rangkaian kegiatan yg tujuannya mengenai campaign literacy media,” ungkapnya, Minggu, 10 Oktober 2021.

“Lalu mengenai peningkatan yang terjadi, sampai tahun ini sudah cukup baik dimana telah di adakan workshop lanjutan khususnya mengenai workshop desain, dan akan ada UMKM percetakan sablon yg akan dibuat oleh pemuda Desa Paraikatte,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Ahmad Wafi Aslam menyampaikan kesan dan harapannya pada IMIKI melalui kegiatan Desa Binaan ini.

“Banyak sekali kesan sebenarnya di dapat saat menjadi ketua panitia, suka dan duka dalam sebuah proses sangat dirasa, kerjasama dalam kepanitiaan sangat berarti dalam membangun emosional sesama panitia, dan juga harapan saya kepada IMIKI semoga selalu bisa menjadi wadah tempat berkembang dan menyalurkan sejuta kebahagiaan,” tuturnya.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo