Gambar KKN UIN Alauddin Gandeng PPD Gelar Lomba Hias Telur & Berbagi 100 Paket Maulid ke Pengguna Jalan

KKN UIN Alauddin Gandeng PPD Gelar Lomba Hias Telur & Berbagi 100 Paket Maulid ke Pengguna Jalan

UIN Online - Komunitas Pemuda Peduli Desa (PPD) dan KKN-DK UIN Alauddin Makassar menggelar lomba hias telur serta berbagi 100 paket maulid berupa telur dan nasi ketan alias sokko' ke pengguna jalan yang melintas di poros menuju Bira.

Kegiatan tersebut sebagai upaya memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Masjid Nurul Irsyad Desa Salemba, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba pada Rabu 11 November 2020.

"Sekadar membantu memeriahkan untuk memuliakan maulid nabi," kata Ketua PPD, Ihwan Kaddang.

Menurutnya, 100 paket maulid yang diberikan kepada pengguna jalan yang melintas dengan niat agar mereka bisa merasakan kegiatan di masjid tersebut.

"Karena kebetulan momentumnya, makanya kami membuat kegiatan begini. Biar lebih meriah dan warga sekitar semakin antusias," jelas alumni Universitas Negeri Makassar itu.

Ihwan menjelaskan, adapun lomba hias telur, diperuntukkan kepada warga sekitar. Hadiah yang diberikan berupa paket sembako dan akan diumumkan setelah ceramah agama maulid selesai.

"Dan untuk 100 paket maulid, digelar setelah selesai salat ashar sebentar ini. Jadi kita akan berbagi di depan masjid, terangnya.

Sementara itu, Koordinator Desa (Kordes) Salemba Yusril Zulhajar mengatakan, hal ini merupakan bentuk kolaborasi antara PPD dan KKN-DK UIN mengabdikan diri di wilayah tersebut.

"Intinya ini adalah bentuk kolaborasi kami bersama teman-teman pemuda yang tergabung di komunitas PPD. Proses persiapannya pun terbilang singkat, kurang lebih tiga hari dan semoga dilancarkan," paparnya.

Previous Post Rektor UIN Sunan Kalijaga Beri Tauziah Pada Acara Buka Puasa Bersama UIN Makassar
Next Post UIN Alauddin Makassar Gelar Buka Puasa Bersama