Gambar Kesmas Gelar Peringatan Hari Ibu

Kesmas Gelar Peringatan Hari Ibu

UIN Online – Banyak cara yang dapat dilaksanakan untuk memperingati hari ibu tanggal 22 Desember, seperti yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIN Alauddin Makassar. Senin, (22/12).

Kesmas peringati hari ibu dengan menggelar workshop, yang berlangsung di gedung FIK dengan tema “Dibalik Anak Yang Sukses Tersimpan Doa dan Perjuangan Hebat Seorang Ibu” dan langsung dibuka oleh Dra Hj Farida Yenni Nonci M Si Apt, wakil dekan II FIK.

Perayaan hari ibu yang merupakan simbol terhadap peran seorang ibu dalam keluarga, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosial. Hal tersebut yang membuat mahasiswa Kesmas ini tidak mau ketinggalan dengan momentum penting ini. Seperti yang diungkap oleh Kiki, ketua panitia.

“Sebenarnya hari Ibu bisa kita rasakan setiap hari, namun 22 Desember merupakan saat yang tepat untuk kita mengingat kembali lebih jauh, bahwa peran seorang ibu itu sangatlah penting” tuturnya.

Kiki, menambahkan bahwa Ibu anugrah terindah dalam hidup yang harus selalu dijaga baik kasih sayang maupun kepercayaan yang diberikan.

Previous Post HMJ Studi Agama-agama UIN Makassar Gelar Dialog dan Halal Bihalal Lintas Iman
Next Post Jadi Narasumber FGD Penyusunan Kurikulum, Ketua LPM UIN Suka Dorong Pembelajaran Terintegrasi