Gambar Karya Dosen BSI UIN Alauddin Menangkan Sayembara Penulisan Bahan Bacaan Literasi 2024 Kemendikbud

Karya Dosen BSI UIN Alauddin Menangkan Sayembara Penulisan Bahan Bacaan Literasi 2024 Kemendikbud

UIN Alauddin Online – Dosen Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar, Ahmad M Litt berhasil terpilih sebagai penulis bahan bacaan literasi baca-tulis tahun 2024 yang digelar oleh Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 27 Juni hingga 1 Juli 2024.

Tujuan utama dari sayembara ini adalah menyediakan bahan bacaan literasi yang berkualitas dan mudah diakses oleh masyarakat Indonesia.

Ahmad terpilih dari ratusan peserta yang mengikuti Sayembara Penulisan Bahan Bacaan Literasi 2024.

Kegiatan ini berfokus pada penyediaan bahan bacaan untuk dua jenjang pembaca: pembaca awal, antara usia 5—10 tahun, dan pembaca madya antara usia 13—15 tahun. 

Dalam penuturannya, Ahmad menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian ini. Ia mengaku merasa sangat terhormat dan berterima kasih kepada Kemendikbud atas kepercayaan yang diberikan. 

Bahan bacaan yang disusun diharapkan tidak hanya menarik tetapi juga mendidik, mengembangkan keterampilan membaca dan menulis di kalangan pembaca muda.

"Semoga bahan bacaan yang saya tulis bisa memberikan manfaat besar bagi anak-anak dan remaja Indonesia, membantu mereka meningkatkan kemampuan literasi,” harap Ahmad.

Pemilihan Ahmad sebagai penulis bahan bacaan ini merupakan bagian dari upaya Kemendikbud dalam menyediakan literatur berkualitas untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak dan remaja.

Previous Post Ghina Mufidah, Mahasiswa PMH UIN Makassar Raih Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur'an
Next Post Pimpin Apel Bulanan, WD ll FAH Ingatkan Sivitas Akademika Melek SISTER dan E-Kinerja