Gambar Kapolres Gowa Beri Kuliah Umum tentang Kamtibmas di UIN Alauddin

Kapolres Gowa Beri Kuliah Umum tentang Kamtibmas di UIN Alauddin

UIN Online - Didampingi Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Dr Firdaus Muhammad, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga MH memberi kuliah umum di UIN Alauddin Makassar, Kamis (19/09/2019).

Dalam kuliah umum yang berlangsung di lantai IV Gedung Rektorat UIN tersebut, Shinto berbicara dengan tema “Wawasan kamtibmas UIN Alauddin Makassar”.

Shinto Silitonga menekankan pentingnya mahasiswa untuk menjaga sikap, etika dalam bermedia sosial khususnya dalam menyebarkan informasi ke khalayak ramai.

“Harus diketahui betul sumber kebenarannya, agar terhindar dari berita hoax atau propaganda yang sengaja diciptakan oleh oknum tertentu,” terang Shinto kepada para mahasiswa.

Dia mengingatkan kepada mahasiswa agar tidak terjebak dengan berita hoax dan bisnis hoax. “Mahasiswa harus cerdas dalam bermedia sosial yang lebih mengedukasi,” kata Shinto.

Bukan hanya itu, Shinto juga memberi penjelasan bagaimana generasi muda khususnya mahasiswa untuk paham tentang wawasan kebangsaan dalam menjaga kecintaan kita kepada Nagara Kesatuan Republik Indonesia lewat sikap dan perilaku di manapun berada maupun dalam dunia profesi.

Sementara itu, Dekan FDK UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kapolres Gowa yang bisa berbagi ilmu.

Selain berbagi, menurut Firdaus, Kapolres juga telah memberikan pencerahan kepada mahasiswa terkait wawasan Kamtibmas. Kedepannya, diharapkan kerja sama kepolisian dengan UIN bisa ditingkatkan lagi.

Previous Post Keempat Kalinya, UIN Alauddin Ikuti Sulawesi Education and Techno Expo
Next Post UKM LIMA Washilah UIN Alauddin Sabet Penghargaan ISPRIMA