Gambar Kapolda Sulsel Kunjungi UIN Alauddin

Kapolda Sulsel Kunjungi UIN Alauddin

UIN Online - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Merdisyam, MSi  berkunjung dalam rangka silaturrahmi dan memperkuat sinergitas dengan UIN Alauddin Makassar.  Irjen Pol Drs Merdisyam, MSi didampingi beberapa pejabat utama Polda Sulsel, yakni Dir Intelkam, Dir Binmas, Dir Samapta, serta kabid Humas Polda Sulsel. 

Jenderal Polisi bintang dua ini disambut hangat oleh Unsur Pimpinan UIN Alauddin Makassar. Mereka melanjutkan dialog di ruang kerja Rektor Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin. Senin (14/09/2020).  

Dalam dialognya, Irjen Pol Drs Merdisyam, MSi menyampaikan peran serta Perguruan Tinggi utamanya mahasiswa memiliki posisi yang sangat penting dalam bernegara untuk mengontrol dan menjadi penyeimbang jalannya sebuah pemerintah.

"Sering saya bilang ke Mahasiswa bahwa mereka harus kritis dalam hal apapun, namun kritik yang disampaikan harus kritik yang membangun, kritik yang solutif" paparnya.

Tantangan Perguruan tinggi dan kepolisian adalah bagaimana mengubah image Mahasiswa Makassar ketika menyampaikan pendapat di jalan, sehingga mereka dapat menyampaikan aspirasi namun tidak lagi mengarah ke anarkis.  Menurut Irjen Pol Drs Merdisyam, di era digital seperti saat ini mahasiswa dapat memanfaatkan teknologi digital dalam menyampaikan pendapat.

Selain itu, lelaki kelahiran tanah minang ini sangat mengapresiasi kerjasama UIN Alauddin Makassar dengan Polda Sulsel yang telah terjalin baik selama ini.

"Universitas memiliki keterkaitan hampir semua elemen masyarakat. Seperti dalam penanganan covid 19 tentu kami membutuhkan bantuan dari universitas juga." tambah  Irjen Pol Drs Merdisyam.

Sementara Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis berharap kerjasama UIN Alauddin dengan Polda Sulsel dapat ditingkatkan baik berupa kerjasama penelitian dan juga pengabdian kepada masyarakat.

Pada pertemuan ini juga, Rektor UIN Alauddin mengundang langsung Kaploda Sulsel  Irjen Pol Drs Merdisyam untuk menjadi salah satu narasumber pada Kegiatan pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi Mahasiswa Baru UIN Alauddin yang akan digelar 2 pekan ke depan.

"Kami dari segenap Pimpinan UIN Alauddin sangat mendukung program Kapolda, dan mengucapkan selamat bertugas di Sulawesi Selatan". Ujar Rektor UIN Alauddin sebelum menutup pertemuan tersebut.

Previous Post Ulfiyah Ningsih Mahasiswi FST Raih Juara II Essay di Unimed
Next Post Gelar Webinar Nasional, HMJ SKI Bahas Narasi Sejarah Kebangsaan