Gambar Kader LDRH UIN Alauddin Terima Penghargaan Prestasi Non Akademik

Kader LDRH UIN Alauddin Terima Penghargaan Prestasi Non Akademik

UIN Alauddin Online - Salah seorang kader Lembaga Debat dan Riset Hukum (LDRH) UIN Alauddin, Ilham, menerima penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi non akademik dari pihak Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin.

Sebenernya ini merupakan permintaan pihak Program Studi (Prodi) tapi dilaksanakan oleh himpunan saat acara Inaugurasi Kesmas 2021.

Adapun pencapaian Ilham dalam 3 semester, Juara III Lomba Debat Biologi (Bioleaf) Nasional 2021, Juara III serta Best Speaker ke II pada Lomba Debat Gema Pancasila tingkat Sulsel.

Selanjutnya ada MUN ACIRS UINAM, Awarde The Best Delegate of Brunei Darussalam, Juara II Lomba Debat Politik (ELTIC) 2022 se Sulsel, Juara III Lomba Debat Unifa (Akuntansi) se Sulsel 2022, serta Juara II Lomba Debat Kalla Youth Fest 2022.

Mahasiswa angkatan 2021 ini sangat bersyukur dan berterima kasih kepada diri sendiri dan semua pihak yang terlibat selama merintis perjuangan, sehingga bisa menorehkan ragam prestasi dalam 3 semester.

"Kepada ibu saya, terimakasih banyak. Kepada lembaga debat riset dan hukum yang memfasilitasi dengan baik, kepada almamater tercinta UIN Alauddin Makassar dan HMJ Kesmas yang memberikan gelar," kata Ilham.

"Sangat terharu rasanya seorang anak yatim dari pedalaman kampung bisa bersaing juga di kota Makassar, semoga menjadi dorongan untuk teman teman yang lain bahwa usaha selalu sejalan dengan hasil nan senantiasa diiringi dengan doa," pungkasnya 

Previous Post Mahasiswa BSI UIN Alauddin Juara III Lomba Puisi Tingkat Universitas
Next Post UIN Alauddin Makassar Gelar Pembekalan KKN Reguler Angkatan 69-70