Gambar Jejak Desa HMJ SI, Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat tentang Teknologi Informasi

Jejak Desa HMJ SI, Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat tentang Teknologi Informasi

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sistem Informasi (SI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) laksanakan Jejak Desa di Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Minggu, 26 Mei 2024.

Kegiatan yang bertajuk “Peran Mahasiswa dalam Meningkatkan Pembelajaran Teknologi Informasi Yang Berdampak Sosial” ini dilakukan selama tiga hari, terhitung sejak Jumat 24 Mei 2024 hingga Minggu 26 Mei 2024.

Ketua HMJ SI, Ilham Ramadhan mengatakan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan lebih peka terhadap perkembangan teknologi.

Ia berharap masyarakat yang menjadi target kegiatan mampu melek digital serta dapat memanfaatkan teknologi informasi secara positif.

“Kami harap masyarakat lebih jeli dalam memanfaatkan arus internet yang semakin berkembang pesat,” pinta mahasiswa semester enam ini.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Nurul Hikmah menjelaskan tema yang diangkat ini sesuai dengan harapan pengurus yaitu agar mahasiswa dapat berperan dalam inovasi teknologi pendidikan.

Ia mengatakan, sudah seharusnya mahasiswa mengambil peran dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan solusi sosial berbasis teknologi.

“Bagaimana mahasiswa memainkan peran kuncinya dalam inovasi teknologi,” katanya.

Previous Post Optimis Akreditasi Unggul, Prodi Jurnalistik Laksanakan Karantina Borang
Next Post Prodi Keperawatan Adakan Kuliah Pakar Bahas Peran dan Kompetensi Perawat K3 di Perusahaan