Gambar HMJ T.PWK FST Wadahi Aspirasi Mahasiswa Melalui Dialog Akademik

HMJ T.PWK FST Wadahi Aspirasi Mahasiswa Melalui Dialog Akademik

UIN Alauddin Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (T.PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Dialog Akademik bertajuk “Satukan Aspirasi, Merumuskan Solusi Demi Mewujudkan T.PWK UINAM yang Unggul Bersinergi,” di LT FST, Kamis 13 Juni 2024.

Dialog tersebut dihadiri oleh Ketua Prodi T.PWK Iyan Awalauddin ST MT, Kepala Laboratirium T.PWK Khairul Sani Usman ST M Si, Jajaran Dosen, dan mahasiswa aktif T.PWK.

Andi Aditya Ara Wirawan selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi aspirasi, saran, dan kritik dari para mahasiswa T.PWK agar dapat tersampaikan dan ditindaklanjuti dengan baik oleh pihak prodi.

"Isu yang diaspirasikan adalah isu terkini, sehingga para pihak prodi menerima isu tersebut untuk ditindaklanjuti dan terus di full up oleh Divisi Advokasi dan Humas FST," ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua HMJ T.PWK Muh Alwi Nur menuturkan, kegiatan tersebut merupakan program kerja HMJ dengan tujuan untuk mendorong mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya, sehingga dapat mendengarkan langsung jawaban dari para pihak Jurusan.

“Agar tidak ada lagi salah persepsi yang muncul antara Jurusan dan mahasiswa,” pungkasnya.

Terakhir, ia menekankan betapa pentingnya peran HMJ sebagai jembatan penghubung terjalinnya komunikasi dengan baik.

“HMJ sendiri memiliki peran yang sangat penting sebagai sub sistem nonstruktural sehingga semua aspirasi dari mahasiswa bisa sampai ke Jurusan dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” Ia mengakhiri.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo