Gambar HMJ Pendidikan Matematika Sukses Gelar Festival Seni dan Olahraga

HMJ Pendidikan Matematika Sukses Gelar Festival Seni dan Olahraga

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswi Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sukses menggelar festival seni dan olahraga, di Kampus II UIN Alauddin Makassar, Sabtu 8 Juni 2024.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perhelatan Milad Prodi Pendidikan Matematika yang jatuh pada tanggal 19 Juni mendatang.

Adapun item yang dilaksanakan yakni dari cabang lomba olahraga volly, catur, tenis meja, bulu tangkis, lari estafet, dan tarik tambang. Sedangkan cabang lomba seni yaitu akustik, video kreatif, dan musikalisasi puisi. 

Khairullah Irsyad selaku Ketua HMJ Pendidikan Matematika mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja baru yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat dari Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika.

Diharapkan dari adanya kegiatan ini dapat  "Tujuan lainnya yang ingin kami capai ialah mewadahi mahasiswa Dengan kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat dan menyiapkan calon pendidik yang hebat dapat tercapai," ucapnya.

Ia pun berharap, kegiatan yang hanya diperuntukkan untuk kalangan internal itu, bisa meningkatkan persatuan dan rasa saling mengenal antar mahasiswa pendidikan matematika.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran kepada para mahasiswa tentang pentingnya olahraga dalam kehidupan, meningkatkan bakat dari para mahasiswa dan harapan terbesarnya menjadi awal untuk dapat memberikan semangat kepada mereka mengikuti kegiatan-kegiatan sejenisnya ke tingkat yang lebih tinggi," Ia mengakhiri.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo