Gambar HMJ Pendidikan Dokter UIN Alauddin Gelar Alauddin Biomedical Olimpiade 2020

HMJ Pendidikan Dokter UIN Alauddin Gelar Alauddin Biomedical Olimpiade 2020

UIN Online -Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) menggelar Alauddin Biomedical Olimpiad (ABO) 2020, dengan mengusung tema “Respiratory Disease”.

Ketua Panitia, Kurniawan Arham Thaief menuturkan kegiatan ABO tahun ini memiliki perbedaan hanya dua cabang lomba, yakni, olimpiade kedokteran dan juga video edukasi. 

“Di tahun ini mungkin sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, terlebih kegiatan ini dilakukan secara virtual sehingga kami membuat dua cabang lomba, yaitu olimpiade kedokteran dan video edukasi,” ucapnya.

Lanjut, ia mengatakan cabang lomba video edukasi dikaitkan dengan kondisi saat ini Covid-19.

“Kondisi seperti ini dijadikan benang merah dengan mengaitkan cabang perlombaan yaitu membuat video edukasi yang berhubungan dengan masa pandemi dan oliampiade dengan tema respiratory disease,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua HMJK Ahmad Fari Arief Lopa menuturkan ABO berawal dari antusias anak anak SMA yang ingin melanjutkan pendidikan di kedokteran.

“Melihat antusias anak anak SMA untuk bergelut melanjutkan pendidikan di kedokteran sehingga kami melihat ini bukan sekedar harapan tapi kami wujudkan keinginan adik-adik kita dengan melaksanakan ABO ini, dengan berbagai kegiatan yakni lomba olimpiade kedokteran, keliling kampus di kedokteran, seminar ilmu kedokteran, dan masih banyak lainnya.

Ahmad juga berharap melalui kegiatan ini kedokteran UIN Alauddin bisa dikenal luas oleh masyarakat.

“Dan kami juga berharap kedokteran UIN bisa dikenal luas masyarakat terkhusus siswa SMA,” harapnya.

Diketahui peserta yang mendaftar sebanyak 100 peserta dari tim yang berbeda, mulai dari kalangan SMA, MA, dan sederajatnya se- Indonesia.

Previous Post UKM UIN Alauddin Terima Bantuan Penguatan Kearifan Lokal dari Kemensos RI
Next Post Kontrak Diteken, Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan UIN Alauddin Segera Dilanjutkan