Gambar HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Gelar Biofest 2019

HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Gelar Biofest 2019

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menggelar Biologi Festival (Biofest) 2019.
Biofest 2019 berlangsung selama empat hari, Senin 21 hingga 24 Oktober 2019 di Kampus UIN Alauddin Makassar di kampus Samata, Gowa.
Sebanyak 250 siswa dari 32 sekolah tingkat SMA/MA se Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi pada lomba yang mengambil tema “Eksplorasi Kreativitas Biologi dalam Keanekaragaman Ilmiah” disingkat EKOLOGI.
Ketua HMJ Pendidikan  Biologi UINAM Muhaimin dalam sambutannya mengatakani Biofest tahun ini digelar untuk kali ketiga sejak digelar 2017 lalu.
Adapun kegiatan yang dilombakan yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Cerdas Cermat Biologi, Debat Ilmiah, Bio-Recycle dan Fotografi.
Selain digelar lomba, Biofest juga dirangkaikan  dengan Seminar Biologi, Pelatihan Pembuatan Hidroponik, Pameran pendidikan, dan pameran Botani serta Bazar Jamur.
"Dalam kegiatan ini ada beberapa lomba seperti Karya Tulis Ilmiah, Lomba Cerdas Cermat Biologi, hingga seminar biology serta pameran botani," kata Muhaimin. 
Pembukaan Biofest dirangkaikan dengan seminar Biologi diikuti 400 orang terdiri dari siswa SMA/MA dan mahasiswa Pendidikan
Biologi.
Pada Seminar Biologi dengan tema “Biologi berbasis pengelolaan Lingkungan Hidup untuk membangkitkan semangat Generasi Muda” hadir beberapa narasumber. 
Salah satunya Dr. Ir. Darhamsyah, M.Si, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku.
Pada pemaparanya, Dr. Ir. Darhamsyah, M.Si, mengungkapkan bahwa generasi millennial sangat dibutuhkan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.
Previous Post HALAL BI HALAL Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar: Prof. Qasim Harap Fikih Baru
Next Post Kerjasama PLN, UIN Alauddin Bagikan Sembako Pada Mahasiswa Perantau