Gambar HMJ PBI UIN Alauddin Berbagi Kebaikan Melalui Baksos Lentera Ramadan

HMJ PBI UIN Alauddin Berbagi Kebaikan Melalui Baksos Lentera Ramadan

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar memanfaatkan momentum ramadan dengan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos).

Baksos bertajuk Lentera Ramadan ini mengusung tema "Practicing the Light of Goodness" dengan berbagi makanan berat dan buka bersama masyarakat sekitar di Masjid Nurul Qamar II, Jalan Paccinongan, Kabupaten Gowa pada Jumat, 29 Maret 2024.

HMJ Pendidikan Bahasa Inggris sengaja memilih nama lentera agar kegiatan ini sesuai dengan artinya, penerangan. Lentera juga dapat diartikan sebagai pemandu jalan.

Ketua umum HMJ PBI, Izzatul Jannah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan baru kepada para peserta.

"Juga memberikan pencerahan dan inspirasi kepada para peserta untuk melakukan sesuatu yang positif, serta menunjukkan arah dan tujuan yang ingin dicapai oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris," katanya.

Sebelumnya, HMJ Pendidikan Bahasa Inggris telah melakukan pengumpulan donasi berupa uang, alat tulis, pakaian, alat sholat, Alquran serta barang-barang lainnya yang bermanfaat.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan mengantarkan makanan buka puasa dan alat salat di masjid. Sembari menunggu adzan Magrib, pengurus HMJ mengisi acara dengan melakukan kegiatan mengajar serta mewarnai bersama anak-anak.

Sementara beberapa pengurus membagikan hidangan buka puasa dan pakaian untuk orang-orang yang kurang mampu di sekitar jalan Hertasning Baru.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK