Gambar HMJ MHU Gelar Safari Ramadhan dan Baksos

HMJ MHU Gelar Safari Ramadhan dan Baksos

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Haji dan Umrah (MHU) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar melaksanakan Bakti Sosial dengan Safari Ramadhan. Kegiaatan ini dilaksanakan di Mesjid Jami, Dusun Teamate, Desa Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa. Sabtu (24/04/2021)

Kegiatan tersebut mengusung tema revitalisasi semangat ramadhan demi terjalinnya silaturahmi melalui Safari Ramadan.

Ketua Umum HMJ MHU Andi Reski Wahyuni mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang untuk menghidupkan semangat Ramadan serta menjalin silaturahmi antar civitas akademika MHU.

“Safari ramadhan ini untuk menghidupkan atau menggiatkan kembali semangat Ramadan demi terjalinnya silaturahmi,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa bakti sosial ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama warga, serta mengaji bersama masyarakat di kawasan sekitar Masjid Jami.

“Baksos ini juga kami rangkaikan dengan buka puasa bersama sekalian isi acara di masjid seperti MC, ceramah, dan mengaji yang diisi oleh mahasiswa HMJ MHU dengan mengundang masyarakat sekitar,” tambahnya.

Ketua Panitia Muhammad Farhan Ash Shiddiq berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat kembali jalinan silaturahmi yang mungkin sempat pudar akibat pandemi kemarin.

“Kami berharap dapat menghidupkan kembali suasana Ramadan seperti tarwih di masjid, mengaji, mendengarkan ceramah tarwih yang mana untuk memperkokoh dan memperkuat keimanan kepada Allah SWT. Selain itu, dapat mempererat kembali jalinan silaturahmi yang mungkin sempat pudar akibat pandemi kemarin,” paparnya.

Previous Post Internasionalisasi Prodi, Ilmu Politik UIN Alauddin Hadirkan Volunteer Dari Australia
Next Post Akreditasi A, Prodi SAA UIN Alauddin Perkuat Perjumpaan Lintas Iman dan Moderasi Beragama