Gambar HMJ Kimia Adakan Seminar Nasional

HMJ Kimia Adakan Seminar Nasional

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar mengadakan Seminar Nasional dalam membuka Ajang Lomba Kreatifitas Ilmiah (Alkali) Contest. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar. Senin (23/9/2019)
Seminar nasional dengan tema Implementasi Ilmu Pengetahuan dalam Mengoptimalkan Potensi Limbah Guna Mewujudkan SDGs 2030 ini merupakan kegiatan akbar tahunan HMJ Kimia.
Ketua HMJ Kimia, Harfendi menutukan bahwa tahun kelima ini merupakan tahun terbaik Alkali Contest karena mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, yakni tercatat 29 sekolah yang berpartisipasi.
“Alhamdulillah, tahun ini merupakan tahun yang paling bagus bagi kami karena Alkali Contest 2019 ini diikuti banyak tim yang berasal dari 29 sekolah”, bebernya.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi Dr Muhammad Anshar mengapresiasi tema yang diusung oleh panitia seminar. “Tema yang diangkat oleh panitia sangat berkolaborasi dengan apa yang telah termaktub dalam Al-Quran juga dalam kebijakan pancacita UIN Alauddin yaitu mendorong pentingnya menjaga lingkungan,” ucapnya.
Menurut salah seorang peserta Alkali Contest dari SMA 13 Pangkep Nurfadilah, sangat antusias dengan seminar yang diikuti. “Kami antusias dengan seminarnya, karena menurut kami baik peserta maupun pemateri cukup interaktif,” terangnya.
Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Syakaria berharap kegiatan ini dapat membangun Indonesia yang berjiwa digitalik, diimbangi dengan iman dan takwa. “Semoga kegiatan kita ini membawa dampak baik yakni membangun Indonesia yang berjiwa digitalik, yang diimbangi dengan iman dan takwa,” harapnya.
Previous Post Tingkatkan Kualitas Kampus, UIN Alauddin Gelar Coaching Clinic Borang Akreditasi
Next Post UIN Alauddin Akan Jadi Tuan Rumah World Indonesia Scholarship Festival 2020