Gambar HMJ Kesmas Peringati Tobacco Day

HMJ Kesmas Peringati Tobacco Day

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar memperingati Tobacco Day (Hari Anti Tembakau Sedunia), Selasa (31/05/2011).

Kegiatan ini diawali dengan pembagian stiker seruan anti rokok/tembakau di Jalan Sultan Alauddin, depan Kampus I, Gunung Sari UIN Alauddin.

Puluhan mahasiswa jurusan kesehatan masyarakat membagikan stiker kepada peserta ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang mengikuti ujian di kampus I.

Ketua HMJ Kesmas, Muhajir Syam mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari seminar kampus bebas asap rokok yang digelar beberapa waktu yang lalu. "kami ingin memperkenalkan kepada calon mahasiswa baru tentang deklarasi kampus UIN Alauddin bebas asap rokok oleh rektor pada bulan april lalu," ujar mahasiswa semester IV ini.

Bukan hanya di kampus I, pembagian stiker juga dilaksanakan di pintu gerbang kampus II UIN Alauddin Samata Gowa dengan sasaran para mahasiswa, dosen, serta pegawai yang ingin masuk kampus. (*)

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post DWP Pascasarjana Adakan Diskusi Terbatas Tentang Perempuan dan Pendidikan