Gambar HMJ Ilmu Ekonomi Bahas Literasi dan Revolusi Industri 4.0 Lewat Dialog

HMJ Ilmu Ekonomi Bahas Literasi dan Revolusi Industri 4.0 Lewat Dialog

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar bahas pentingnya berliterasi melalui Dialog Publik. Kegiatan ini dilaksanakan di Warkop Wheels Coffee. Rabu (10/07/2019)

Dengan mengusung tema Literasi Dalam Terapang Revolusi Industri 4.0 menghadirkan pemantik seorang Pembelajar Sosiologi Sopian Tamrin dan Aktivis Seni dan Penulis Buku Andhika Mappasomba.

Salah seorang pemantik Andhika Mappasomba mengatakan bahwa jangan pernah pisahkan gerakan literasi, dengan gerakan teologi kita.

Rata rata orang yang cerdas secara literasi, tetapi melupakan agama sebagai pondasinya, tegasya.

Sementara itu pemantik lainnya, Sopian Tamrin juga menuturkan, orang-orang mengunakan Media Sosial dengan kenyataan yang berbeda.

Paradoks kita menggunakan media sosial, tetapi kita tidak sosial karena kita salah mencapai informasi, ujarnya.

Ketua HMJ Ilmu Ekonomi, Nursahida Sam berharap dengan hadirnya Dialog Publik 2019 dapat berdampak pada kecintaan terhadap literasi bertambah.

Kita berharap dengan mengusung tema tersebut dapat melihat bagaimana Revolusi Industri 4.0 dari kacamata literasi, kemudian menyelaraskan keduanya. Diharapkan pula agar kecintaan terhadap literasi, tidak tertelan oleh adanya Revolusi Industri 4.0, kata Nursahida.

Previous Post Rektor UIN Alauddin Terima Audiensi Lembaga Kemahasiswaan untuk Bahas UKT
Next Post Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Nasional Kampus Paling Diminati