Gambar Hari Terakhir PBAK, FEBI Hadirkan Pemateri dari KPA dan WALHI

Hari Terakhir PBAK, FEBI Hadirkan Pemateri dari KPA dan WALHI

UIN Online – Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar ditutup dengan menghadirkan dua pemateri dari luar kampus. Mereka adalah Rizky Anggraeni Arimbi yang bergelut di organisasi nirlaba Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) wilayah Sulsel, dan pemateri kedua Muhaimin Arsenio selaku staf Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI).
Dengan mengangkat tema Ketimpangan Ruang, Krisis Lingkungan dan Kesadaran Manusia yang Kian Teredukasi ini dilaksanakan di Aula FEBI. Rabu (4/09/2019)
Salah seorang narasumber Rizki Anggraeni Arimbi menjelaskan bahwa materinya tentang bagaimana Produksi Sampah. “Kita bisa lebih baik kenapa tidak. Kurangi sampah kemasan, dorong kebijakan kebijakan kampus dengan adanya minuman tanpa kemasan plastik, kita tidak perlu memakai yang tidak penting,” tuturnya.
Sementara, Muhaimin Arsenio membawakan materi seputar Ketimpangan Ruang Krisis Lingkungan dan Kesadaran Manusia Yang Kian Tereduksi.
Ia menuturkan bahwa seharusnya pemerintah saat ini bisa melindungi masyarakat yang hidup di pedesaan atau perkotaan. "Ternyata tidak pernah mendapatkan hak kebebasan akibat adanya ketimpangan ruang," katanya.
Previous Post HALAL BI HALAL Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar: Prof. Qasim Harap Fikih Baru
Next Post Kerjasama PLN, UIN Alauddin Bagikan Sembako Pada Mahasiswa Perantau