Gambar Group Band Ruangbaca Meriahkan Winslow Fair 2019

Group Band Ruangbaca Meriahkan Winslow Fair 2019

UIN Online - Di hari kedua Winslow Fair 2019 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, menghadirkan Group Band Ruangbaca di Lapangan Kampus II UIN Alauddin Makassar pada Selasa (29/10/2019)
Menurut Ketua HMJ Kesmas UINAM Muh. Nur Ikhsan, kehadiran Ruangbaca untuk memeriahkan kegiatan Winslow Fair 2019 merupakan program kerja jurusan dirangkaikan dengan milad Kesmas UIN Alauddin sekaligus memperkenalkan kepada khalayak.
“Karena lagu-lagu Ruangbaca lebih ke budaya literasi, seperti yang kita tahu Ruangbaca terbentuk di perpustakaan dan tema acara ini juga tentang budaya literasi, jadi kita undang Ruangbaca sebagai salah satu bintang tamu. Kesehatan Masyarakat bukan hanya tentang pencegahan saja tapi bagaimana kita kaitkan ilmu dengan seni,” ujar Ikhsan sapaan akrabnya.
Dalam acara Winslow Fair 2019, Viny, salah satu vokalis Ruangbaca mengatakan, sangat senang bisa ikut serta dalam acara itu.
“Saya merasa senang karena sebelum tampil saya bisa melihat penampilan dari Senograft, dan antusias penonton juga Bagus. Kami merasa bangga jika di undang untuk turut serta dalam acara seperti ini karena itu menandakan ada yang mengapresiasi karya kami,” ujar Viny.
Diketahui Ruangbaca merupakan duo pop/folk yang dibentuk pada awal tahun 2015 tidak bisa dilepaskan kaitannya dengan Katakerja sebuah rumah perpustakaan yang sering menyelenggarakan kegiatan-kegiatan kreatif di Makassar.

 

Previous Post KPP Pratama Bantaeng dan UIN Alauddin Bakal Kerjasama Dirikan Tax Center
Next Post Tiga Mahasiswa UIN Alauddin Terpilih Ikuti PMMB di Pelindo IV