Gambar Gelar Penyuluhan dan Penanaman Mangrove, KKMB UIN Makassar dapat Apresiasi BAZNAS Bulukumba

Gelar Penyuluhan dan Penanaman Mangrove, KKMB UIN Makassar dapat Apresiasi BAZNAS Bulukumba

Alauddin Online- Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) UIN Alauddin Makassar sukses gelar Penyuluhan dan Penanaman Pohon Mangrove dengan tajuk "Hijaukan Negeriku Untuk Lingkungan yang Lebih Sehat", bertempat di Desa Manyampa, Kecamatan Ujunglor, Kab. Bulukumba, Minggu (22/01/2022).

Kagiatan penanaman pohon mangrove ini bekerjasama dengan BAZNAS Bulukumba, serta dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat mulai dari Ketua BPD Desa Manyampa, Ketua Karangtaruna Manyampa, dan Mahasiswa STAI Al Gazali, total peserta yang hadir sekitar 70 peserta.

Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Pohon Mangrove ini dibuka langsung oleh kepala desa Manyampa, dan yang bertanggung jawab pada kegiatan tersebut yakni Aras Maulana yang merupakan Ketua Bidang Lingkungan Hidup, dalam sambutannya Aras menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan,

"Kami berharap Dusun Luppung, Desa Manyampa yang berada di bibir pantai suatu saat nanti tidak akan mengalami pengikisan pantai akibat Erosi dan juga pada wilayah pariwisata dusun Luppung diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan pada sektor budaya mangrovenya," ungkapnya.

Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bulukumba, Muhammad Yusuf Shandy, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada mahasiswa KKMB UINAM, DLHK, BTB Bulukumba serta Pemerintah Desa Manyampa beserta para warganya yang telah terlibat aktif dalam kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat positif dan penting untuk didukung dan diberikan apresiasi.

"Bumi adalah tempat kita berpijak dan tunaikan penghambaan kepada-Nya, sehingga kita semua bertanggung jawab dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Muhammad Yusuf Sandi mengaku, BAZNAS akan terus mensupport kegiatan-kegiatan kemanuniaan seperti ini demi kepentingan orang banyak.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi