Gambar Gelar Kajian Akbar, HMJ Kimia Bahas Peradaban Umat

Gelar Kajian Akbar, HMJ Kimia Bahas Peradaban Umat

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menggelar Kajian Akbar. Kegiatan tersebut mengangkat tema Ramadhan Sebagai Katalisator dalam Menyongsong Peradaban Umat. Minggu (25/04/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui Aplikasi Zoom Cloud Meetings tersebut dibuka langsung oleh Ketua Prodi Jurusan Kimia Dr H Asri Saleh, serta menghadirkan Dosen Sekolah Tinggi Islam Bahasa Arab (STIBA) Makassar Muhammad Harsya Bachtiar sebagai pemateri.

Muhammad Harsya Bachtiar menuturkan bahwa bulan suci Ramadhan tidak sekadar bulan ibadah tetapi juga menjadi katalisator dalam menyongsong peradaban.

“Bulan suci Ramadhan membuat peradaban manusia menjadi lebih baik dari zaman Jahiliyah menuju ke zaman yang penuh dengan cahaya. dimana peradaban adalah kemampuan manusia untuk membangun hubungan baik kepada tuhannya, juga kepada sesama manusia yang hidup bersama mereka, dan senantiasa membangun hubungan yang baik kepada lingkungan beserta yang ada didalamnya,” paparnya.

Selain itu, Ketua HMJ Kimia Muh Taufiq Ibrahim turut menyampaikan harapannya untuk tidak fokus pada kualitas ibadah tetapi juga pada kuantitas ibadah.

“Dengan datangnya bulan RaTerlihat proses berlangsungnya kajian akbar yang diadakan oleh HMJ Kimia melalui Zoom Cloud Meetings.madhan, semoga kita bisa meningkatkan kualitas maupun kuantitas ibadah kepada Allah SWT. Dan semoga apa yang telah dijelaskan oleh pemateri dapat diterapkan dan bermanfaat dikehidupan kita,” harapnya

Previous Post Internasionalisasi Prodi, Ilmu Politik UIN Alauddin Hadirkan Volunteer Dari Australia
Next Post Akreditasi A, Prodi SAA UIN Alauddin Perkuat Perjumpaan Lintas Iman dan Moderasi Beragama