Gambar Fun Safari with English and Literature Department

Fun Safari with English and Literature Department

UIN Online - Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar melaksanakan kegiatan Fun Safari with English and Literature Department pada hari Ahad, 8 November 2020.

Kegiatan yang diadakan secara daring ini diikuti oleh 112 mahasiswa baru, dosen jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, hingga dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. Hasyim Haddade, S.Ag., M.Ag. menyambut dengan baik kegiatan ini. Kepada para peserta, Dr. Hasyim Haddade, S.Ag., M.Ag. membagikan pengalamannya dalam belajar bahasa Inggris saat masih mahasiswa. Beliau mengaku menyenangi bahasa Inggris meskipun bukan dari jurusan bahasa Inggris. Beliau pun mendorong para mahasiswa baru untuk tidak kalah semangat.

Kegiatan dimulai dengan acara pembukaan pada umumnya: doa, mengaji, dan sambutan ketua panitia dalam hal ini oleh Dr. Sardian Maharani Asnur, M.Pd.. Kemudian dibuka secara resmi oleh ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Dr. Jumharia Djamereng, M.Hum.

Kegiatan selanjutnya yaitu pengenalan pembimbing akademik dimana peserta dibagi ke dalam 4 kelompok breakout room Zoom dan didampingi oleh masing-masing pembimbing akademik. Melalui diskusi kelompok ini, mahasiswa baru dapat memahami dengan baik peranan dosen pembibing akademik dan secara tidak langsung membuat mereka lebih mengenal pembimbingnya.

Setelah breakout room, peserta kembali ke general room dan berpartisipasi pada pertunjukan daring. Masing-masing kelompok tadi menampilkan pembacaan puisi, musikalisai puisi, hingga storytelling.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 13.30 hingga 16.00 dipandu oleh pemain Sinrilik muda Makassar, AR Daeng Rate yang berperan sebagai MC. Uniknya, ia membawakan acara seperti bercerita sambil memainkan Sinrilik, sehingga memukau para peserta.

Kegiatan Fun Safari ini tidak berakhir di sini saja, namun akan berlangsung secara berkelanjutan dengan kegiatan berbeda-beda setiap pekannya, misalnya pelaksanaan TOEFL Test dan Student Community Engagement.

Previous Post UKM UIN Alauddin Terima Bantuan Penguatan Kearifan Lokal dari Kemensos RI
Next Post Kontrak Diteken, Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan UIN Alauddin Segera Dilanjutkan