Gambar FTK UIN Berangkatkan Mahasiswanya ke 21 Sekolah

FTK UIN Berangkatkan Mahasiswanya ke 21 Sekolah

UIN Online - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar telah menurunkan mahasiswanya ke lokasi Program Praktik Lapangan (PPL).

Menurut penanggung jawab PPL FTK UIN Alauddin, Dra Kamsinah S Pd I, untuk pemberangkatan akan dilakukan selama dua hari. Sebab bakal diberangkatkan ke-21 lokasi sekolah.

"Pada pemberangkatan pertama ada delapan lokasi sekolah yang tersebar di Makassar dan kabupaten Gowa. Sedangkan sisanya akan diberangkatkan pada tanggal 15 September. PPL selama dua bulan ini melibatkan 650-an mahasiswa," kata Kamsinah.

Pemberangkatan mahasiswa fakultas tarbiyah ke lokasi PPL nya ini tentu membutuhkan persiapan yang matang bagi mahasiswanya. Hal inilah yang dirasakan oleh salah seorang mahasiswi pendidikan matematika, Sunarti Basir.

"Untuk persiapan awal untuk melaksanakan PPL tentu saja belajar agar bisa menguasai materi dan yang pastinya mental yang kuat. Selain itu juga perlu ada persiapan pakaian yang digunakan untuk mengajar," kata Narti.(*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik