Gambar FSH UIN Alauddin Evaluasi LKPS Melalui Rapat Pendampingan Borang Akreditasi

FSH UIN Alauddin Evaluasi LKPS Melalui Rapat Pendampingan Borang Akreditasi

UIN Alauddin Online - Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar menggelar Rapat Pendampingan Borang Akreditasi Program Studi (Prodi) yang dilaksanakan di Ruang Senat Prof Abd Rahman Syihab, FSH untuk mengevaluasi kesiapan Prodi serta menyambut proses akreditasi mendatang.

Para Ketua dan Sekretaris Prodi, Ketua dan para anggota Komite Penjaminan Mutu (KPM) serta para anggota penyusunan Borang Akreditasi Prodi FSH turut hadir pada kegiatan yang digelar pada Rabu 27 Maret 2024. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dekan FSH, Dr H Abd Rauf Muhammad Amin, Lc MA, Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr Rahman Syamsuddin SH MH, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr Hj Rahmatiah HL M Pd.

Dekan dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping untuk mengevaluasi perkembangan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) masing-masing Prodi, juga sebagai forum untuk berdiskusi dengan didampingi oleh orang yang sudah ahli dalam bidang ini.

"Kegiatan ini dengan harapan usaha kita mampu membuahkan hasil yang sangat memuaskan pada kegiatan akreditasi mendatang," tuturnya berharap.

Sekadar diketahui, sejauh ini persiapan penyusunan LKPS masing-masing Prodi yang sudah mendekati angka 100 persen yakni Prodi Ilmu Hukum dan Ilmu Falak.

Kedua Prodi tersebut selanjutnya akan dilakukan review secara internal oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Assessor internal.

"Untuk itu kami harapkan Prodi lainnya dapat merampungkan semua LKPS masing masing sebelum waktu pelaksanaan reakreditasinya," pungkas Dekan FSH UIN Alauddin Makassar.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK