Gambar FKIK UIN Alauddin Makassar Jalin Kerjasama dengan Dompet Dhuafa Sulsel

FKIK UIN Alauddin Makassar Jalin Kerjasama dengan Dompet Dhuafa Sulsel

UIN Alauddin Online - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar melakukan tanda tangan kerjasama dengan Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan.

Kolaborasi ini dilakukan di Ruang Rapat Senat Gedung FKIK Kampus II, Kelurahan Romang Polong Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa,Senin (28/06/2021). 

Dekan FKIK UIN Alauddin Dr dr Syatirah Jalaluddin Sp A M Kes mengatakan kerjasama dilakukan dalam rangka upaya meningkatkan mutu pendidikan serta kualitas sumber daya manusia.

"Kerjasama itu meliputi penghimpunan donasi, penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat," katanya.

Ia menyambut baik kerjasama tersebut dan berharap Dompet Dhuafa Sulsel dapat bersinergi optimalkan SDM yang dimiliki secara terencana, terpadu, sistematis, efektif dan efisien, guna peningkatan mutu program kemanusiaan pada bidang kesehatan.

“Melalui sinergi ini FKIK UIN Alauddin dapat banyak menolong orang. Kedepannya semoga kerjasamanya tidak hanya dalam bentuk penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat," jelasnya.

Lanjutnya, Ia menjelaskan melihat dari segi SDM, FKIK memiliki mahasiswa penuh energik yang butuh aktualisasi diri. 

Selain itu, melalui pengoptimalan SDM dapat menghimpun dana yang dapat membantu sesama. Sehingga kedepannya  dapat memberi dampak yang lebih besar.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel Rahmat Hidaya HM berharap dapat meningkatkan penghimpunan dana dan memperluas manfaat zakat pada sesama melalui pengoptimalan SDM.

“Sebagai lembaga zakat, Dompet Dhuafa memiliki gagasan untuk mengangkat harkat dan martabat umat muslim melalui pemberdayaan dan pendayagunaan ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf)," katanya.

"Memperluas manfaat kita sebagai individu dan kelompok dalam pengelolaan, penghimpunan melalui sumber daya yang dimiliki,” tambahnya.

Dalam kerjasama ini, Dompet Dhuafa memperkenalkan platform Salingtolong.org yaitu sebuah kanal donasi online milik Dompet Dhuafa sulsel untuk memudahkan para civitas akademika dan para dosen UIN Alauddin dalam berdonasi.

Kanal donasi itu dapat diakses secara realtime melalui website www.salingtolong.org. Penggunaan platform ini bertujuan agar penghimpunan menjadi lebih mudah, cepat dan transparan.

Previous Post Mahasiswa PPL Kemendagri Ikut Serta dalam Kegiatan Rumi Day di Jakarta
Next Post HIMABIP UIN Alauddin Makassar Lakukan Kunjungan Desa Binaan di Desa Tompobulu