Gambar FKIK UIN Alauddin Gelar Workshop Kerja Sama Rumah Sakit Hingga Luncurkan Program Asyifa

FKIK UIN Alauddin Gelar Workshop Kerja Sama Rumah Sakit Hingga Luncurkan Program Asyifa

UIN Online - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menggelar Workshop bersama rumah sakit utama dan jejaring dengan program profesi pendidikan dokter, di Hotel Mercure Pettarani pada hari Senin (4/11/2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kerja sama antara program profesi dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin dengan beberapa rumah sakit dan puskesmas yang ada di kota Makassar.

Workshop ini dihadiri oleh Rektor UIN Alauddin, Dekan Dan Para wakil Dekan FKIK, Kadis Kesehatan Kota Makassar, Direktur RSUD HAJI Makassar, Direktur RS Bhayangkara, Direktur RSUD Kota Makassar, Direktur RSUD Salewangan Maros, dan beberapa Tamu Undangan lainnya.

Rektor UIN Alauddin dalam sambutannya mengharapkan bahwa kerja sama yang dilakukan antara FKIK UIN Alauddin dan berbagai Rumah sakit dan Puskesmas ini bisa lebih produktif dan variatif. Ini Ini juga menunjukkan bahwa ada optimisme baru dalam kepemimpinannya sebagi rektor UIN Alauddin dimana UIN Alauddin juga memiliki rumah sakit yang sebentar lagi akan dilanjutkan proses pembangunannya.

Ketua Prodi Profesi Dokter UIN Alauddin, Dewi Setiawati mengatakan ada puluhan Puskesmas, Balai dan beberapa Rumah sakit yang hadir pada acara ini, yang akan melakukan MoU dengan FKIK UIN Alauddin.

Diantaranya RSUD Kota Makassar, RSUD Haji Makassar, RS Bhayangkara, RS Tadjuddin Chalid, RSUD Labuang Baju, RSUD Salewangan Maros, dan beberapa Rumah sakit dan puskesmas yang ada di kota Makassar.

Dewi Setiawati menambahkan bahwa rangkaian kegiatan pada workshop ini selain penandatanganan MoU juga adalah launching Aplikasi Digital system kepaniteraan klinik, namanya Program Asyifa. Aplikasi ini akan lebih memudahkan dalam proses pendidikan, seperti rotasi koas dia ada dimana, apa saja tugas yang mesti diselesaikan. Semua ada di dalam aplikasi tersebut, Ungkapnya.

Kemudian rangkaian kegiatan berikutnya yaitu warkshop untuk dosen pendidik klinik, yang mana akan dipaparkan apa hak dan tanggung jawab bagi para dosen yang ada di beberapa rumah sakit maupun puskesmas. 

Previous Post Sebanyak 21 Anggota Baru UKM LIMA Resmi Dikukuhkan
Next Post Pimpinan dan Santri As'adiyah Putri Sengkang Kunjungi UIN Alauddin