Gambar FST Menerima Kunjungan USAID HEPI Arizona State University

FST Menerima Kunjungan USAID HEPI Arizona State University

UIN Alauddin Online - Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menerima kunjungan peninjauan Jangka Menengah Internal (IMR) Proyek USAID HEPI. Acara ini bertempat di ruang Senat FST dan dihadiri oleh Perwakilan Arizona State University, Mr. Thai Tran dan Ms. Ha Mai yang bertindak sebagai fasilator wawancara. Pemimpin komunikasi dalam kunjungan ini adalah Ibu Nindy Saraswati, perwakilan dari HEPI Arizona State University, Selasa (09/07/2024)

 

Kunjungan IMR ini merupakan bagian dari komitmen USAID HEPI untuk memastikan keberhasilan dan perbaikan berkelanjutan dari proyek ini. Tim peninjau melakukan evaluasi lapangan, berinteraksi langsung dengan peserta, dan mendapatkan pemahaman mendalam mengenai pelaksanaan proyek di FST. Evaluasi ini akan fokus pada mengukur efektivitas komponen program USAID HEPI dan menilai kesesuaian dengan prioritas institusi.

 

Dalam pertemuan tersebut, peserta terlibat dalam wawancara dan diskusi kelompok terfokus dengan pimpinan universitas, pimpinan fakultas, para pimpinan prodi di FST, ketua komite penjaminan mutu FST, ketua international office dan ketua humas universitas. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan masukan berharga mengenai pencapaian dan tantangan yang dihadapi sejak diterimanya secara resmi UIN Alauddin Makassar bergabung di USAID HEPI bulan Oktober 2023, serta harapan pimpinan universitas  dalam proyek USAID HEPI.   Hasil tinjauan ini akan menjadi landasan untuk pengambilan keputusan di masa depan, membimbing kegiatan yang akan datang, serta meningkatkan mekanisme kolaborasi antara FST dan USAID HEPI.

 

Fahmyddin A’raaf Tauhid, S.T., M.Arch., Ph.D, Dekan FST UIN Alauddin Makassar, menyambut baik kunjungan ini dan mengungkapkan apresiasi atas dukungan yang terus diberikan oleh USAID HEPI dalam pengembangan pendidikan tinggi di bidang sains dan teknologi. "Kami berharap kunjungan ini tidak hanya akan memperkuat kemitraan kami dengan USAID HEPI, tetapi juga akan membantu kami meningkatkan efektivitas program-program yang kami jalankan," ujarnya.

 

Kunjungan IMR Proyek USAID HEPI diharapkan dapat mendokumentasikan model kemitraan yang sukses dan memastikan relevansi serta dampak program yang berkelanjutan bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Previous Post PSGA UIN Alauddin Makassar Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Responsif Gender Peringkat Madya
Next Post Midyan Surya Ishak Raih Gelar Doktor di UIN Alauddin Makassar