Gambar Fakultas Dakwah Adakan Sosialisasi Umroh

Fakultas Dakwah Adakan Sosialisasi Umroh

UIN Online – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin mengadakan sosialisasi program umroh yang ditawarkan oleh Bank Muamalat dan Biro Perjalanan Al Bayan Permata Ujas. Acara yang diikuti dosen dan pegawai FDK berlangsung di ruang LT FDK, Kamis (12/5/2011).

Menurut Direktur Utama Al Bayan, Dr H Usman Jasa MPd, ini merupakan sosialisasi program umroh hasil kerja sama antara Bank Muamalat dengan PT Al Bayan Permata Ujas yang diberikan bagi dosen. "Untuk sementara kita lakukan untuk FDK," kata Usman.

Pada sosialisasi ini Usman yang juga dosen FDK, memperkenalkan keistimewaan dari Biro Travel Al Bayan. Seperti keistemewaan untuk hotel yang jaraknya hanya 4 meter dari Masjidil Haram.

"Kalau dilarang berfoto, disini diperbolehkan untuk berfoto tangga menuju masjid. Tidak semua travel bisa mengadakan perjalanan di museum makkah tempat bersejarah islam," ujar Usman.

Sementara menurut Dr Nurhidayat M Said M Ag mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan sebuah bentuk memperkokoh ukhuwah keluarga besar FDK.

"Kita menggandeng Al Bayan dan Bank Muamalat karena Direktur Utama Al Bayan adalah salah satu dosen FDK sementara Bank Muamalat bisa membantu kita dalam pembiayaan," tambah Usman.

Bentu sosialisasi ini mendapat respon yang cukup baiak dari Dekan FDK, Prof Dr H Abustani Ilyas MAg, yang ingin mencari waktu yag tepat dalam untuk berangkat sama-sama melaksanakan umroh, apakah bulan tiga atau empat tahun 2012.

Hadir pada persentasi kali ini adalah empat pemateri yakni Direktur Utama Dr H Usman Jasa M Pd, Relation Manager Bank Muamalat Ahmadi, Relationship Manager Bank Muamalat Oktaviani Mutmainnah dan Imanuddin Alwi serta moderator Dr Nurhidayat M Said M Ag. (*)
Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo