Gambar Dosen Ilmu Perpustakaan Jadi Narasumber Pada Kegiatan Dialog Kebangsaan

Dosen Ilmu Perpustakaan Jadi Narasumber Pada Kegiatan Dialog Kebangsaan

UIN Alauddin Online - Dosen Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Dr Quraisy Mathar S Sos M Hum menjadi narasumber pada kegiatan dialog kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila, di Cafe 36 Gowa, Minggu 9 Juni 2024.

Dialog kebangsaan tersebut bertajuk "Menjaga Nilai Toleransi dan Keberagamaan dalam Rangka Pilkada Kabupaten Gowa"

Acara ini dihadiri oleh akademisi, tokoh masyarakat, hingga calon pemimpin daerah. Bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai toleransi dan keberagaman yang menjadi fondasi penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa.

Dr Quraisy Mathar dalam pemaparannya, menekankan pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa yang mampu merangkul seluruh keberagaman yang ada di Indonesia. 

"Pancasila adalah jembatan yang menghubungkan berbagai suku, agama, dan golongan di Indonesia. Menjaga nilai-nilai ini adalah tanggung jawab kita bersama, terutama dalam suasana politik yang cenderung memanas saat Pilkada," ucapnya.

Ia menilai, peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini menjadi momentum penting untuk mengukuhkan kembali komitmen dalam menjaga dan merawat nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, demi Indonesia yang lebih baik dan harmonis.

Previous Post Mahasiswa UIN Makassar Juara 1 Kompetisi Business Case Nasional Kalla Future Leader
Next Post Penyerahan Hadiah jadi Penutup Pekan Ilmiah dan Olahraga HMJ Ekonomi Islam