Gambar Dema FTK UIN Alauddin Gelar Pelatihan KTI

Dema FTK UIN Alauddin Gelar Pelatihan KTI

UIN Alauddin Online - Kabinet Kerja Bidang Penalaran dan Keilmuan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menggelar pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui virtual atau via Daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting sebagai medianya, Sabtu (29/5/2021).

Pelatihan KTI tersebut dibuka langsung oleh Wakil Dekan (Wadek) III FTK UIN Alauddin Makassar, Dr H Ilyas, M Pd M Si. Dalam sambutannya, ia menitipkan beberapa harapan untuk pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut.

“Mudah-mudahan di kegiatan pelatihan KTI yang digagas oleh Dema FTK ini menjawab seluruh kontradiktif mahasiswa FTK terhadap metode-metode penulisan karya tulis ilmiah,” ujarnya, sembari membuka resmi pelatihan KTI.

Tak hanya itu, kegiatan pelatihan KTI tersebut juga disajikan dengan metode formal yang diawali dengan bacaan ayat suci Al-qur’an. Kemudian menyanyikan indonesia raya dan mars tarbiyah kemudian sambutan-sambutan lalu diakhiri dengan sebuah doa.

Dalam sambutannya, Ketua Dema FTK Fajar Muharram menuturkan kegiatan ini sengaja dilakukan agar mahasiswa bisa berkonsentrasi pada keilmuan terkait ykni5 KTI.

Lebih lanjut ia juga berharap agar pelatihan ini bisa dijadikan sebagai pedoman untuk penulisan karya tulis ilmiah oleh para mahasiswa termasuk mahasiswa semester 4 ke bawah.

“Saya pribadi berharap agar kegiatan Pelatihan KTI ini menjadi alternatif untuk teman-teman mahasiswa semester akhir, yang sampai hari ini terkendala dalam hal penyelesaiannya. Serta menjadi pedoman untuk teman2 semester 4 ke bawah dalam pembuatan karya tulis ilmiah di tataran fakultas tarbiyah dan keguruan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pelatihan KTI tersebut turut melibatkan Wakil Dekan (Wadek) 1 FTK, serta ketua Prodi PAI (Program Magister S2) sebagai pemateri dalam kegiatan pelatihan KTI tersebut. Adapun waktu penyajian materi pelatihan KTI dimulai sejak pukul 09:00 hingga pukul 21-00 Wita.

Previous Post Alumni Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Juara 2 Pustakawan Berprestasi Terbaik RI
Next Post Partisipasi Masyarakat dalam Membayar Pajak demi Mendukung Pemerataan Pendidikan yang Berkualitas