Gambar Dekan FSH UIN Alauddin Lantik Pengurus APSI PTKIN Periode 2021-2023

Dekan FSH UIN Alauddin Lantik Pengurus APSI PTKIN Periode 2021-2023


UIN Alauddin Online - Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar, menjadi tuan rumah dalam acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Penyelenggara Program Studi Ilmu Hukum (APSI) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN) se- Indonesia, Senin 11 Oktober 2021 di Sultan Alauddin Hotel and Convention Makassar.

Kegiatan yang diawali dengan pelantikan pengurus pusat APSI PTKIN se-Indonesia ini dihadiri langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar, Dekan Fakultas Hukum se- Kota Makassar, serta segenap Pengurus APSI dari perwakilan Pengurus APSI PTKIN se-Indonesia.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Dr. H. Muammar Muhammad dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengurus APSI dari seluruh PTKIN se-Indonesia di Kota Makassar, semoga bapak ibu sekalian dapat menikmati suasana Kota Makassar beserta keramahan orang-orangnya, Beliau juga mengajak seluruh tamu undangan untuk datang berkungjung di Kampus Asri UIN Alauddin Makassar khususnya di Fakultas Syariah dan Hukum.

“Selaku pimpinan Fakultas, kami mengucapkan selamat datang di Kota Makassar semoga bapak/ibu sekalian dapat menikmati Makassar, sebelum pulang di daerah masing-masing, tidak lengkap rasanya jika bapak/ibu tidak berkunjung ke Kampus Asri UIN Alauddin Makassar khsusunya berkungjung di Fakultas Syariah dan Hukum” ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus APSI PTKIN atas pelantikannya, selain itu beliau berharap dengan dilantiknya pengurus baru APSI PTKIN dapat membawa Program Studi Ilmu Hukum menjadi lebih baik, serta mampu melahirkan sarjana hukum yang bisa bersaing dimana saja.

“Kami mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus APSI PTKIN, tentu kami berharap kehadiran APSI PTKIN dapat menjadikan Prodi Ilmu Hukum menjadi lebih baik dan melahirkan alumni yang bisa bersaing” harapnya.

Rektor UIN Alauddin Makassar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelaksanaan pelantikan dan rapat kerja Pengurus APSI PTKIN se-Indonesia, selain itu beliau juga menyampaikan bahwa  Program Studi Ilmu Hukum harus berani mengupdate dirinya, berintropeksi dan berinteraksi dengan ilmu lain, sehingga kamajuan suatu perguruan tinggi dapat dilihat dari kemajuan Program Studi Ilmu Hukumnya.

“Selaku Rektor, kami mengucapkan selamat atas pelantikan dan rapat kerja nasional APSI PTKIN ini, kami melihat Program Studi Ilmu Hukum adalah Prodi primadona di UIN Alauddin Makassar, untuk itu Program Studi Ilmu Hukum harus berani mengupdate, berani berintropeksi dan berani berinteraksi dengan ilmu lain, karena kami melihat kamajuan suatu perguruan tinggi dapat dilihat dari kemajuan Program Studi Ilmu Hukumnya” ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau juga mengungkapkan bahwa review kurikulum adalah langkah awal untuk mengupdate diri terhadap bagunan-bangunan keilmuan dan sub keilmuan ilmu hukum.

“Review kurikulum yang akan dilaksanakan besok tentu menjadi langkah awal mengupadate dan proses peremajaan diri terhadap bagunan-bagunan keilmuan ilmu hukum yang tentu memiliki ciri khsusus sebagai Program Studi Ilmu Hukum PTKIN” lanjutnya.

Dr. Rahman Syamsuddin, SH., MH., selaku Ketua APSI PTKIN se-Indonesia yang juga merupakan Ketua Program Studi Ilmu Hukum, mengungkapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Pimpinan Universitas dan Fakultas, tamu undangan, serta pengurus APSI  dari berbagai PTKIN di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor, Bapak Dekan, Pimpinan Fakultas, tamu undangan, dan seluruh pengurus APSI dari PTKIN di Indonesia atas kesediannya hadir mengikuti kegiatan ini” ujarnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki tiga agenda utama, dimulai dari pelantikan pengurus, rapat kerja, serta review kurikulum Program Studi Ilmu Hukum lingkup PTKIN se Indonesia.

“Dalam kegiatan ini akan dilaksanakan tiga agenda utama, yakni pelantikan, rapat kerja, serta review kurikulum untuk Program Studi Ilmu Hukum” jelasnya.

Dalam kegiatan ini Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar selaku Dewan Pembina APSI PTKIN diamanahkan untuk melantik Pengurus APSI PTKIN Periode 2021-2023.

Previous Post Mahasiswa KKN Angkatan 66 UIN Alauddin di Lutim Latih Masyarakat Penyelenggaraan Jenazah
Next Post Tingkatkan Mutu Lulusan Hukum Berbasis Syariah, FSH UIN Alauddin Teken Kerjasama dengan APSI