Gambar Dekan FAH UIN Makassar Lepas 15 Mahasiswa Ikuti FTMI XV di Palopo

Dekan FAH UIN Makassar Lepas 15 Mahasiswa Ikuti FTMI XV di Palopo

UIN Online - Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar, Dr Hasyim Haddade S Ag M Ag melepas 15 mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Seni Adab (KisSA) untuk mengikuti kegiatan Festival Teater Mahasiswa Indonesia

(FTMI) XV Se-Sulselbar.

Kegiatan tersebut akan berlangsung sembilan hari terhitung 23 Oktober hingga 01 November 2019 mendatang di Gedung Serbaguna Aula IAIN Palopo. Jl Agatis Balandai Palopo.

Hasyim sangat mengapresiasi dan mendukung mahasiswanya untuk ikut dalam festival tersebut, apalagi lembaga seni KisSA diperhitungkan dan sebagai pemenang juara umum tahun kemarin.

“Dan bahkan kampus kita FAH pernah sukses selaku penyelenggara. Sebagai bukti apresiasi saya, atas nama pimpinan fakultas selaku Dekan menerbitkan surat tugas untuk anak anakku yang membanggakan ini”, kata Hasyim dalam sambutannya, selasa (22/10/19) di kampus UIN Alauddin Makassar.

Hasyim pun berharap semoga kehadiran KisSA disana selaku peserta festival kembali mengukir prestasi dan senantiasa menjaga adab, norma dan etika serta kredibilitas kampus.

“Bismillah hari ini resmi saya lepaskan keberangkatannya, selamat bertanding dengan menjunjung sportifitas tanamkan optimisme dalam merebut juara selamat anak anak ku," pungkasnya.

Diketahui, ada aktor muda multi talenta yakni Teguh Esa Bangsawan DJ yang dulu sukses memainkan perannya sebagai Romy di film Sunset di Pantai Losari yang telah tayang mei 2018 lalu.

Kini akting Teguh bersama KisSA kembali disaksikan dalam Lakon Tamareng yang merupakan naskah drama asli hasil adaptasi oleh Kaamila (Mido) dari drama popular Suara-Suara Mati karya Manuel Van Logem akan pentas di FTMI ke XV se-Sulselbar di Palopo.

 

Previous Post HALAL BI HALAL Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar: Prof. Qasim Harap Fikih Baru
Next Post Kerjasama PLN, UIN Alauddin Bagikan Sembako Pada Mahasiswa Perantau