Gambar Cegah Corona, Kepala PPM UIN Alauddin Imbau Peserta KKN Batasi Keluar Posko

Cegah Corona, Kepala PPM UIN Alauddin Imbau Peserta KKN Batasi Keluar Posko

UIN Online - Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) UIN Alauddin Makassar, Dr Muhammad Shuhufi mengimbau peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 62 dan 63 yang disebar ke 12 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat untuk membatasi keluar posko. 

"Sehubungan dengan kewaspadaan dini pandemic covid 19, maka dimohon kepada seluruh mahasiswa KKN untuk membatasi keluar posko kecuali keadaan mendesak," kata Shuhufi melalui keterangan tertulisnya Jumat (20/03/2020).

Hal itu untuk mencegah adanya peserta KKN terjangkit virus Corona. Ia juga mengimbau peserta tidak meninggalkan lokasi KKN sampai keadaan membaik.

"Dalam posko, disiplin menggunakan perlengkapan pribadi serta mengedukasi masyarakat desa tentang bahaya virus ini dan cara-cara mengantisipasinya," terangnya.

Diketahui, Data terakhir dari Pemprov Sulsel pada Kamis (19/3) pukul 13.00 Wita kemarin, jumlah pasien yang diperiksa terkait Corona sebanyak 17 orang.

"Berdasarkan data dari sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Sulawesi Selatan, Kamis (19/3) pukul 13.00 Wita, jumlah pasien yang sudah diperiksa adalah 17 orang. Dari jumlah tersebut, 6 orang dinyatakan negatif dan 11 orang lainnya masih menunggu hasil uji laboratorium," tulis Dinas Kesehatan Sulsel dalam keterangan resminya, Kamis (19/3/2020) kemarin.

Hingga saat ini, Dua orang dinyatakan positif terjangkit virus Corona (COVID-19) dari diantaranya dinyatakan meninggal dunia di Provinsi Sulsel.

Previous Post UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020
Next Post Meraih Fitrah di Tengah Pandemi, Jadi Tema Halal Bihalal FTK UIN Alauddin