Gambar Budayakan Literasi, HMI Komisariat FEBI Buka Lapak Baca

Budayakan Literasi, HMI Komisariat FEBI Buka Lapak Baca

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar menggelar lapak baca sebagai gerakan literasi yang berada di UIN Alauddin untuk tetap konsisten dalam mengawal setiap rutinitas kultural berliterasi. Kegiatan ini dilaksanakan di samping Fakultas. Selasa (28/05/2019)

Ketua HMI Komisariat FEBI Abrisal mengatakan, lapak baca ini bertujuan untuk mengisi waktu senggang selama ramadhan. Apalagi di sela-sela rutinitas perkuliahan yang sudah diliburkan, ucapnya.

Belum lagi tambahnya, bertepatan dengan momentum tes para calon mahasiswa baru (camaba) yang juga membawa sanak keluarganya ke kampus. Kami berharap agar para orangtua ataupun keluarga dapat menunggu anaknya dengan produktif pula. Nah, lapakan ini sebagai salah satu medium untuk para keluarga mengisi waktu saat menunggu camaba yang sedang melaksanakan tes, paparnya.

Tak hanya itu, antusiasme mahasiswa pun cukup besar. Pria yang akrab disapa ical ini menambahkan bahwa apalagi dari kalangan mahasiswa angkatan baru yang sedang senang-senangnya terjun di dunia literasi.

Mahasiswa Ilmu Ekonomi angkatan 2015 tersebut berharap, berangkat dari keinginan pengurus untuk memberikan sudut pandang berbeda bagi para Camaba yang  masih sangat asing dengan dunia kampus. 

“Hal ini kami anggap sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan bahwa pandangan tentang dunia perkuliahan itu tidak serta-merta sebatas kelas, belajar, tugas, dan pulang. Tapi, bagaimana rutinitas ini sejalan dengan meningkatkan produktivitas diri lewat berorganisasi dan bersimpati lebih pada budaya literasi, tutur Ical.

Previous Post Keempat Kalinya, UIN Alauddin Ikuti Sulawesi Education and Techno Expo
Next Post Tingkatkan Kualitas Kampus, UIN Alauddin Gelar Coaching Clinic Borang Akreditasi