Gambar BSI Learning Center Hadirkan Konjen AS, Bahas Kerjasama dalam Bidang Pendidikan dan Kebudayaan

BSI Learning Center Hadirkan Konjen AS, Bahas Kerjasama dalam Bidang Pendidikan dan Kebudayaan

UIN Alauddin Online- Bahasa Sastra Inggris Learning Center, Atcibi, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menerima kunjungan Kepala Bidang Politik dan Ekonomi, Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Selasa,23 Juli 2024.

Kunjungan tersebut berlangsung di Lecture Teater (LT) FAH, dihadiri oleh segenap civitas akademik dan dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan 2 FAH UIN Alauddin Makassar.

John McDani yang merupakan kepala bidang politik dan ekonomi, konsulat jenderal Amerika Serikat di Surabaya memberikan penjelasan terkait kerjasama antara Amerika Serikat dan Indonesia dalam bidang pendidikan serta kebudayaan.

Dalam sambutannya, Dr Irvan Muliyadi yang merupakan wakil dekan 2 FAH, berharap agar kunjungan tersebut dapat mempererat kolaborasi antara konjen Amerika Serikat dengan UIN Alauddin Makassar,

"Kerjasama yang baik antara kedua pihak diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi pengembangan pendidikan dan kebudayaan di kampus kita," ungkapnya.

Selanjutnya, John McDaniel juga memaparkan berbagai aspek kerjasama antara Amerika Serikat dan Indonesia, termasuk dalam bantuan pembangunan, kemanan, kemanusiaan, serta beragam praktik terbaik yang dipelajari kedua negara melalui pertukaran dan kunjungan satu sama lain,

"Amerika Serikat telah menginisiasi berbagai program untuk menunjang pendidikan di Indonesia, salah satunya adalah program pertukaran pemuda, akademisi, peneliti, dan profesor," ungkapnya.

Diakhir sesi diskusi, John McDaniel mengungkapkan kegembiraannya dapat berkunjung dan bertemu dengan para mahasiswa UIN Alauddin Makassar,

"Saya sangat senang karena dapat hadir disini dan bertemu dengan mahasiswa yang bersemangat dan antusias dalam belajar, tentu ini dapat menjadi harapan dalam menjalin kerjasama kedepannya," tuturnya.

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami