Gambar Alumnus UIN Alauddin Lulus S2 UGM IPK 4.00, Raih Rekor Jumlah Kunjungan Perpustakaan

Alumnus UIN Alauddin Lulus S2 UGM IPK 4.00, Raih Rekor Jumlah Kunjungan Perpustakaan

UIN Alauddin Online - Alfian, seorang alumni S1 Prodi Aqidah dan FIlsafat Islam, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) UIN Alauddin Makassar sukses meraih gelar Master (S2) dengan prestasi gemilang di UGM Yogyakarta.

Ia berhasil menyelesaikan program studi S2 Agama dan Lintas Budaya, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna, yaitu 4.00.

Alfian menempuh pendidikan S2 di UGM dengan fokus pada bidang studi Agama dan Budaya, sesuai dengan latar belakangnya di UIN Alauddin Makassar sewaktu menjadi Mahasiswa S1.

Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi bagi Alfian, tetapi juga merupakan prestasi membanggakan bagi almamaternya di Makassar.

Selama menjalani studi di UGM, Alfian bukan hanya menonjolkan kecerdasannya dalam aspek akademis, tetapi juga menorehkan prestasi luar biasa dalam kegiatan pengembangan diri.

 Salah satu pencapaian menarik yang berhasil dicapainya adalah rekor sebagai mahasiswa UGM yang paling rajin mengunjungi perpustakaan. Alfian tercatat telah mengunjungi perpustakaan kampus sebanyak 200 kali selama masa studinya.

Dekan FUF, Dr. Muhaemin Latif, M.Th.I., M.Ed., mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih oleh Alfian. 

"Alfian adalah contoh nyata dari kesungguhan dan dedikasi dalam mengejar ilmu. Keberhasilannya mencapai gelar S2 dengan IPK sempurna dan rekor perpustakaan yang luar biasa mencerminkan semangat belajar yang tinggi," ujar Dr. Muhaemin.

Selain itu, Dr. Muhaemin, juga menambahkan bahwa prestasi ini tidak hanya menjadi kehormatan bagi Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, tetapi juga bagi seluruh UIN Alauddin Makassar.

Pihak kampus berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi gemilang di berbagai bidang.

Alfian sendiri merasa bersyukur atas dukungan dari dosen, teman-teman, dan keluarganya selama menjalani studi di UIN Alauddin Makassar dan UGM. Ia berharap bahwa pencapaiannya dapat memberikan motivasi bagi generasi muda untuk tidak pernah berhenti mengejar impian dan terus mengembangkan potensi diri.

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen