Gambar Ajak Kader Jadi Pengusaha, GenBi Komisariat UIN Alauddin Adakan Webinar

Ajak Kader Jadi Pengusaha, GenBi Komisariat UIN Alauddin Adakan Webinar

UIN Alauddin Online - Deputi Kewirausahaan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar mengadakan Webinar. Kegiatan itu diperuntukkan bagi asosiasi kelompok usaha GenBI Sultan Alauddin yang sedang merintis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Webinar yang bertajuk mulai dan buka pikiran untuk menjadi pengusaha sukses ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Via Zoom Meeting, Senin (13/09/2021) pagi.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Deputi Internal Wilayah GenBI Sulawesi Selatan Muh Alam Rifai, Ketua GenBI Komisariat UIN Alauddin Abd Malik Adlu, para pengurus GenBI Komisariat UIN Alauddin, dan para peserta Webinar Aku Bisa.

Dalam sambutannya Ketua Umum GenBI Komisariat UIN Alauddin Abd Malik Adlu mengatakan kegiatan ini dapat menjadi bahan rujukan bagi kader kedepannya dalam mengembangkan usahanya baik itu usaha dibidang barang maupun jasa.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bahan rujukan untuk teman-teman kedepannya dalam mengembangkan usahanya baik itu usaha dibidang usaha barang maupun jasa,” ujarnya.

Dia menambahkan Webinar ini merupakan program lanjutan yang memiliki tujuan untuk mengumpulkan para pengusaha pemula yang berada dilingkup GenBI agar bisa mengembangkan usahanya kedepan.

Sementara itu, Muh. Alam Rifai mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, webinar ini sangat kreatif karena sejalan dengan PIC Pemerintah saat ini, yang sedang gencar-gencarnya menumbuhkan sektor UMKM.

Lebih lanjut, Muh. Alam Rifai membeberkan kegiatan ini sudah merepresentasikan salah satu peran Anggota GenBI yaitu agen of change.

“Webinar Aku Bisa, itu sudah merepresentasikan salah satu peran kita yaitu agen of change yakni bagaimana kita membawa perubahan yang sifatnya positif ketengah masyarakat utamanya kepada para pelaku UMKM,” katanya.

Dalam kegiatan itu, hadir sebagai narasumber Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauin Makassar Ahmad Kafrawi S Pd M Si dan dipandu oleh Koordinator PSDM GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Eka Puspita Sari.

Kegiatan ini diakhir dengan sesi tanya jawab oleh semua peserta kemudian dilanjut dengan sesi foto.

Previous Post HMJ Hubungan Internasional UIN Alauddin Gelar LDKM Bagi Mahasiswa Baru
Next Post Prodi Hubungan Internasional UIN Alauddin Sukses Gelar Seminar Hasil Penelitian KKL